Gelar Apel Serpas, TNI-POLRI Biak Numfor Siap Amankan Pemilu 2019

Lensapapua, Memasuki masa tenang menuju Pemilu serentak 17 April 2019, Polres Biak Numfor mengadakan Apel kesiapan pergeseran pasukan dan doa bersama dalam rangka pengamanan tahap pemungutan suara pemilu 2019 di Kabupaten Biak Numfor, Apel berlangsung di Lapangan Taruna Bayangkara Polres Biak Numfor, Minggu (14/4/2019) sore.

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, SIK., M.Si. mengatakan apel ini untuk pengecekan terakhir personil yang melakukan pengamanan di TPS-TPS untuk tahapan coblos dengan jumlah 350 personel Polri ditambah 150 personel TNI yang akan di sebar di seluruh wilayah l yang masuk dari wilayah Kabupaten Biak Numfor, serta melibatkan 900 personel Linmas.

Kapolres menambahkan sejauh ini kondisi keamanan di Kabupaten Biak Numfor menuju pemilu serentak masih dalam keadaan kondusif, tidak ada isu isu politik.

“Kondisi Biak Numfor aman dan kondusif, tidak ada isu politik yang terdengar dan semoga semuanya berjalan lancar,” ujarnya kepada media usai pelaksanaan Apel.

Dalam kesempatan ini, Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk semuanya datang menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 april 2019 mulai dari pukul 07.00 sampai pukul 13.00 WIT, sekaligus ia menegaskan bahwa Polisi dan TNI adalah wujud Negara sehingga harus netral tidak boleh memihak kepada salah satu capres dan cawapres maupun Caleg yang ada.

Sementara itu Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Manuhua Biak, Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto menambahkan, 150 personel TNI gabungan dari TNI AD, TNI AL DAN TNI AU siap membackup Polres Biak Numfor dalam Pengamanan Pemilu Serentak di Kabupaten Biak Numfor.

“Mulai hari ini hingga H+1 kami siaga 24 jam untuk membantu Polri, kami sudah memiliki buku saku mengenai apa yang harus kami kerjakan dalam pengamanan pemilu yang dibagikan oleh Polres Biak Numfor kepada setiap anggota, mudah-mudahan semua berjalan lancar,” tuturnya.

TNI Selain menyiapkan personil untuk membantu pengamanan pemilu, TNI juga membackup angkutan kendaraan maupun peralatan yang nantinya akan diperlukan.

Selain Apel pergeseran pasukan dilakukan juga Doa bersama Lintas Agama dalam rangka pengamanan tahap pemungutan suara pemilu 2019 di Kabupaten Biak Numfor yang di hadiri oleh Ketua KPU Biak Numfor, Ketua DPRD Biak Numfor, Pimpinan TNI-Polri di Biak serta para tokoh Agama. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.