Forkopimda Biak Numfor Komitmen Sukseskan Pemilu 2019

Lensapapua, Biak-Jelang Pemilu 17 April 2019, Polres Biak Numfor gelar Coffe Morning bersama Forkopimda, KPU, Bawaslu, Partai politik dan tim sukses calon Presiden dan Wapres, Peserta Pemilu Tahun 2019, serta seluruh komponen element masyarakat diwilayah Kabupaten Biak Numfor, Senin (8/4/2019).

Dengan diadakannya Coffe Morning ini untuk menjembatani koordinasi antar pihak trerkait, hingga terjadi harmonisasi dalam pelaksanaan tugas masing-masing pdalam menghadapi Pemilu serentak pada 17 April 2019, demikian dikatakan Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, S.IK, M.Si.

“Coffe morning ini sudah 3 kali kita lakukan agar terjalin komunikasi untuk menjembatani koordinasi antar pihak hingga terjadi harmonisasi dalam pelaksanaan tugas dalam menghadapi pemilu 17 April nanti,
silaturahmi harus tetap jalan antara pemerintah Tni Polri, Parpol dan elemen masyarakat lainnya,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan ini Kapolres mengungkapkan untuk pengamanan pemilu nanti, pihak Tni Polri sudah menyiapkan para personilnya untuk kelancaran Pemilu serentak 17 April Nanti.

“Personil yang dipersiapkan untuk pengamanan pemilu serentak 17 april 2019 dari polres ada sebanyak 300 personel polri ditambah dengan 150 personil Tni,” ungkapnya.

Kapolres menegaskan bahwa sejauh ini pihaknya sudah siap untuk melaksanakan pengamanan pemilu di kabupaten Biak Numfor.

Untuk itu Kapolres Biak numfor menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 nanti karena itu menentukan masa depan bangsa 5 tahun ke depan, “silahkan datang memilih jangan takut karena kita setiap mengamankan dan menyukseskan pemilu nanti,” pungkas Kapolres.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Markus O. Mansnembra mewakili Bupati Biak Numfor saat memberikan sambutan singkatnya memberikan apresiasi kepada Kapolres Biak Numfor yang telah menggelar kegiatan Coffee Morning ini.

“Kegiatan hari ini sebagai wujud dari komitmen kita terutama untuk bertanggungjawab sesuai dengan peran kita masing – masing di Kabupaten Biak Numfor,” Kata Sekda

Sekda juga menyatakan bahwa, Kabupaten Biak Numfor merupakan daerah paling aman di Provinsi Papua dalam pelaksanaan Pilkada tahun lalu. Sehingga dirinya berharap Pemilu mendatang pun Biak dapat menjaga keamanan dalam Pemilu 17 April 2019. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.