Dekranasda Jadi Mitra Positif Pemerintah Daerah

Lensapapua– Bupati Sorong Johny Kamuru mengemukakan, tugas Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) akan menjadi mitra positif bagi pemerintah.

 

Demikian sambutan, Bupati Sorong Johny Kamuru, yang turut menghadiri pelantikan pengurus Dekranasda Kabupaten Sorong periode 2017-2022 oleh Ketua Dekransda Ny. Junita Linda Kamuru, Jum’at (19/11-2021) di pendopo rumah jabatan bupati.

 

Dengan, terbentuknya secara resmi komposisi kepengurusan yang baru saja kita saksikan bersama ini, diharapkan saling melindungi, membina, dan mengembangkan seni kerajinan seni merupakan warisan budaya bangsa untuk kesejahteraan pengrajin, yang ada di Kabupaten Sorong, pintanya.

 

Diharapkannya pula, para pengurus Dekranasda mempunyai kreativitas yang tinggi dalam mengembangkan para pengrajin di Kabupaten Sorong. Serta, lebih penting lagi mengusahakan kesejahteraan pengrajin dalam bidang usaha, yang sedang digeluti ini.

 

Tentu, dengan tumbuhnya pengusaha-pengusaha baru ini akan menampung sejumlah tenaga kerja. Dengan tertampungnya tenaga kerja secara otomatis akan memperoleh penghasilan untuk meningkatkan kesejahteraannya, sebut JK lagi.

 

Bupati menambahkan, memang keberadaan Dekranasda sudah lama didengar namanya dari Ketua Dekranasda Papua Barat Ny. Mandacan, sejak dirinya bersama Wakil Bupati Suka Harjono dilantik di Manowakri Agustus 2017 silam.

 

“Meski  sedikit terlambat dalam pelantikan pengurusnya di Kabupaten Sorong. Terpenting organisasi ini bisa berjalan,” harapnya. (rim/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.