Published On: Sen, Okt 29th, 2018

BUPATI SORSEL BERTINDAK SELAKU INSPEKTUR UPACARA DI HUT SUMPAH PEMUDA KE 90

lensa papua, Bupati sorong selatan Samsudin Anggiluli .SE Bertindak selaku inspektur upacara Dalam rangka hut sumpah pemuda ke 90,  yang di laksanakan di Lapangan upacara SMAN.1 Teminabuan, senin 29/10/2018 sian tadi.

 

Hadir juga Wakil Bupati , sekda dan Kapolres Sorong selatan AKBP. Hans Rachmatulloh Irawan, S.I.K dan ASN beserta seluruh Para Guru dan Siswa – siswi SD, SMP, SMA, beserta toko adat dan toko masyarakat.

 

Pidato mentri pemudah dan olah raga, repoblik indonesia Yang di bacakan langsung oleh Bupati sorsel Samsudin Anggiluli. SE, mentri mengatakan kita para pemudah berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemudah sehinga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan indonesia sekalikus komitmen untuk menjaga kesatuan negara ini.

 

Tema sumpah pemudah kali ini adalah: (Bangun Pemudah Satukan Indonesia) tema ini di ambil atas dasar penting nya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi mudah yang beriman bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri demokratis, bertangung jawab, berdaya sais, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kelompok dan, kebangsaan berdasarkan pancasila dan undang – undang dasar negara repoblik indonesia tahun 1945 dalam rangka negara kesatuan repoblik indonesia.

 

Pesat nya perkembangan informasi ibarat dua mata pusau. Satu sisi iya memberikan jaminan kecepatan informasi sehinga memugkinkan para pemuda kita menigkatkan kapasitas pengetahuan pengembangan sumber daya serta daya saing,  namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi – informasi yang bersifat destruktif mulai dari, hoax Hate, Speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas  hinga redikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudah nya, apa bilah kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara.

 

Revolusi mental yang di canagkan oleh  Bapak presiden IR. Joko widodo Amat lah relevan dalam  mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemudah yang maju adalah pemudah yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing, oleh karena itu revolusi mental Ungkap mentri pemuda dan olah raga, red.

 

 

 

 

 

 

 

https://www.lensapapua.com/wp-content/uploads/2018/02/new-header.png

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>