banner 728x250

Bupati Sorong Lakukan Kunjungan Kerja Pada Beberapa Lokasi Usaha

banner 120x600
banner 468x60

Bupati Sorong saat tinjau lokasi usaha kayu

Lensapapua– Bupati Sorong Dr. Drs.Stepanus Malak, M.Si didampingi Asisten II Setda H. Abdul Gani Malagapi, S.Sos, MM, Kabag Humas Marthen Nebore, S.Sos, M.Si mengadakan kunjungan kerja pada beberapa kemompok tani dan perusahaan yang ada di wilayah ini, Kamis (8/1).

banner 325x300

Dalam kunjungan bupati kali ini, ia menyempatkan diri melakukan komunikasi dengan para kelompok tani, pemilik tambak ikan maupun pada beberapa perusahaan dalam rangka sebagai bahan pembuatan profil daerah ini.

Dari  bincangnya dengan seorang pemilik tambak ikan Ahmad Makana, menuturkan dari hasil usaha tambak yang digeluti pada  lokasi seluas 6 hektare itu  bisa meraut keuntungan yang cukup lumayan.

Bahkan saja harga ikan jenis bandeng usahanya itu bisa dipanen setiap 3 bulan sekali, dengan harga Rp 50.000 per kilogramnya. Jadi untuk memperoleh berat satu kilogram ikan, ya tergantung dari besar kecilnya ikan. Bisa saja satu ekor atau lebih dalam hitungan per kilogramnya itu.

Begitu pula kepada awak media yang ikut rombongan, bupati memberi kesempatan untuk mengadakan dialog langsung terkait dengan jenis usaha apa  yang digeluti masyarakat, baik dari sisi kemajuan atau tantangan yang sering dijumpai mereka.

Selain itu, Bupati Sorong juga mengunjungi PLTG Aimas, pembukaan jalan baru di kawasan Klalin Aimas maupun  pada satu perusahaan kayu olahan setengah jadi (kayu ekspor) dengan negara tujuan Australia maupun Singapura.

Pada salah satu  perusahaan kayu tersebut, Manajer Pabrik Taufik menjelaskan, bahwa pada perusahaan ini bisa menyerap tenaga kerja lebih kurang 1.000 orang yang diprioritaskan bagi  tenaga kerja  lokal. Dengan pemberian upah rata-rata perbulannya  di atas UMP Papua Barat sebesar Rp 2 juta lebih.

Bahkan untuk menjamin K3 (keselamatan kecelakaan kerja) bagi  tenaga kerja yang ada pihak perusahaan ikut menjadi anggota BPJS Kesehatan maupun BJS Tenaga Kerja, dengan harapan ketika mengalami musibah sebagai akibat kecelakaan kerja sudah ada tanggungan yang bisa diklaim langsung pada kedua perusahaan tersebut, ujarnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.