Bupati Sorong : Kita Harus Bedakan Antara Pekerjaan Kedinasan Dengan Urusan Politik

 

Bupati Sorong, DR. Stepanus Malak, Drs.,M.Si Dok/red
Bupati Sorong, DR. Stepanus Malak, Drs.,M.Si Dok/red

Lensapapua – Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak M.Si, mengatakan, tugas saya selaku kepala daerah bagaimana pada setiap hari kerja bisa memberikan pelayanan terbaik kepada publik dengan urusan terkait dengan masalah politik, jelasnya, Jum’at (8/4).

Kalau tidak demikian masyarakat akan bingung dan jangan fungsi ganda. ujar Bupati Malak, saat disinggung awak media terkait dengan dirinya sebagai bakal sebagai bakal calon Gubernur Papua Barat 2017 mendatang.

Dengan berbagai pernyataan sikap dari beberapa paguyuban atau organisasi sosial kemasyarakatan yang menaruh harapan agar dirinya maju di Pilgub mendatang, lanjut Maka kan yang mereka menilai dan melihat apa yang saya berbuat selama ini hasilnya baik, sehingga dukungan masyarakat untuk meluas lagi dirinya hal itu wajar-wajar saja, katanya.

“Kita bicara harus sesuai dengan hati nurani, dan jangan harus mengumbar banyak janji. Kita berbuat atau membangun saja harus sesuai dengan hati ini,”ungkap Malak.

Kalau tugas pelayanan kita baik maka akan direspon dengan baik pula. Saya sebagai bupati lalu mengerjakan sesuatu yang tidak benar maka jelasnya bertentangan dan tidak ada hasilnya.

Untuk itu,  apa yang telah saya bekerja selaku bupati beberapa tahun ini di Kabupaten Sorong, dengan melihat realita fisik yang ada di lapangan. “Kita jangan bekerja dengan kehendak dari apa yang masyarakat inginkan, dan saat ini belum ada waktu ke arah itu,” ucap Malak.

Kita harus benahi berbagai pekerjaan yang belum tuntas dilaksanakan sesuai dengan visi misi saya. Hal itu menjadi harapan kita bersama.

Jika secara resmi dari pihak penyelenggara Pemilu menyatakan saya masuk dalam calon gubernur, apabila kita bicara sekarang maka terjadi pembohongan publik. Nanti saja ada waktu yang tepat baru kita  bicarakan, dan saya tidak mau bohong kepada masyarakat  serta bicara apa adanya, aku Malak.

Sekarang masih sebatas konsolidasi politik dan nanti saat kampanye lain lagi. Intinya saya mau calon gubernur ya nanti saja, dan bukan sekarang yang harus kita bicarakan. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.