Antisipasi Persoalan Politik Pemilukada Pemerintah Pusat Tempatkan Pejabat Khusus Penilai Pengangkatan Pejabat

banner 120x600
banner 468x60

Dr. Ir. Albertho H. Solossa, M,Si. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sorong.

Lensapapua- Pemerintah Pusat akan menempatkan pejabat khusus untuk menilai usulan pengangkatan pejabat guna menghindari persoalan Politik dalam Pilkada yang dapat merugikan karir Aparatur Sipil Negara.

banner 325x300

Pelaksanaan pesta demokrasi didaerah dalam pemilu kepala daerah sering kali dijadikan sebagai lahan bagi aparatur sipil negara untuk mencari posisi strategis guna meningkatkan karir.

Salah satunya dengan menjadi tim sukses dari salah satu pasang calon kepala daerah karena jika pasangan yang di-jagokan berhasil maka tidak menutup kemungkinan jabatan yang diharapkan akan diterima sebagai imbalan.

Namun tampaknya keadaan tersebut tidak akan pernah terjadi kedepan, sebab pemerintah pusat berencana akan menempatkan satu badan atau lembaga khusus yang akan menyaring setiap aspirasi dan pengajuan nama pejabat yang diusulkan dan jika tidak memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan dipastikan jabatan yang diberikan, tidak akan diberikan kendati sudah menjadi tim sukses, hal ini dijelaskan Dr. Ir. Albertho Solossa, M.Si., Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sorong sekaligus pembina kepegawaian dilingkungan pemda kabupaten sorong.

Albertho juga menyebutkan pegawai yang terlibat mengikuti kegiatan politik praktis sebagai tim sukses agar diinformasikan ke Panwaslu guna menghadirkan aparatur negara yang bersih dan capable. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.