Agus Biay: “Warga ‘Asing’ Kewenangan Dinas Dukcapil”

Ketua Timses Amanah, Agustinus Biay. Dok/red
Ketua Timses Amanah, Agustinus Biay. Dok/red

Lensapapua, Sekelompok warga berunjuk rasa di Kantor Panwaslu Kota Sorong, Senin (5/9/2016) menolak ‘orang asing’ dalam data KTP yang dikumpulkan oleh bakal calon pasangan Walikota dan Wakil Walikota Sorong, Amos L. Watory-Hj. Nurjanah (Amanah).

Ketua Tim Sukses Amanah, Agustinus Biay kepada awak media mengatakan, persoalan ‘warga asing’ merupakan kewenangan Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Sorong, karena instansi tersebut yang menerbitkan Kartu Tanda Penduduk bagi warga. “Mengenai data KTP yang terkumpul, Amanah sudah menjalankan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh penyelenggaa pemilu”, ungkap Agus Biay.

Dalam tahapan pemilukada ada jadwal untk memverifikasi data KTP yang kumpulkan oleh bakal calon pasangan jalur independen. Dalam hal ini PPS dan PPD serta Panwaslu. “Nanti akan terlihat jika memang ada ‘warga siluman’ di suatu wilayah di Kota Sorong, yang terdata di Amanah”, beber Biay.

Agus menambahkan data KTP yang berhasil dikumpulkan Amanah hingga saat ini adalah sebanyak 20.361. “Semua tersebar di seluruh dapil di Kota Sorong, dan telah dikerjakan sejak awal 2016 lalu”, ungkap ketua Timses Amanah. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.