Polri Masih Lakukan Pemetaan Untuk Proses Pilkada Papua Barat

Kapolda Papua Barat. Irjen Pol. DR. Tornagogo. Sihombing didampingi Bupati /wakil Bupati/para Kapolres saat berkunjung kepasar Warmon Aimas Kabupaten Sorong. Rabu 15/7-20

Lensapapua- Meski sejauh  ini proses dan tahapan Pilkada (pemilihan kepala daerah) di Papua Barat  masih masuk tahap verifikasi, tentu kita mengikuti berbagai tahapan itu, di mana kami dari unsur  Polri masih lakukan pemetaan pada beberapa daerah yang melakukan pesta demokrasi tersebut.

 

Demikian dijelaskan Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Tornagogo Sihombing, Rabu (15/7-2020) di Aimas.

 

Setelah melalui beberapa tahapan, kita akan mendeklarasikan Pilkada damai, sesuai dengan berbagai tahapannya.

 

“Saya yakin, dengan kondisi dan pemetaan yang kita lakukan memang ada jajaran  intelijen memprediksi ada beberapa hal yang perlu kita konsentrasi ada wilayah tertentu yang harus kita fokuskan,” ujar Kapolda Papua Barat.

 

Tentu kita, baik dari Forkopimda provinsi maupun di tingkat kabupaten  agar betu-betul kita mengamankan ini dengan baik pada pelaksanaan Pilkada serentak pada 9 Desember nanti.

 

Artinya, melakukan Pilkada dengan damai, ucap Irjen Tornagogo.

 

“Kita juga punya cara  teknis konteks karakteristik wilayah (daerah) untuk disikapi dengan baik agar pelaksanaan proses Pilkada dapat berjalan sesuai harapan,” bebernya menambahkan. (MC red/rim)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.