WANITA BERPROFESI GURU YPK DAN PSW MENDAPAT PERHATIAN SERIUS DARI P3W SINODE, DI TANAH PAPUA.

lensapapua, Teminabuan panel diskusi wanita berprofesi guru ypk teminabuan kerja sama p3w-gki dan psw – ypk teminabuan,jumat 27,04,2018 belum lama ini dalam panel diskusi wanita hadir juga, Asisten 2 kab sorsel Jonas Howai, dan sekertaris departemen pendidikan sinode di tanah papua, Pdt.Absalom Takayeitouw, juga Kepala dinas sosial Saul Salamuk. Ketua klasis Teminabuan Timotius Sagisolo,Ssi kabid pendidikan Dasar kab sorsel Yance Tigori. Dan juga badan pengurus P3w- Ypk dan Pws, di kab.sorsel.

asisten 2 jonas howai, dalam sambutanya mengatakan wanita berprofesi guru kusus nya di teminabuan kabupaten sorong selatan sangat memberikan dampak positif bagi pemerintah daerah dan sektor keagamaan atau sektor gereja tentuhnya mendapatkan respon yang luar biasa dari pemerintah daerah bupati sorsel Samsudi Anggiluli.SE, jadi hal ini merupakan nawa cita pemerintah, Asisten dua optimis terhadap program gereja yang di lakukan di p3w teminabuan di akomodir dari tingkat sinode sampai ke klasis teminabuan,  asisten dua berharap  kegiatan ini apabilah dapat di laksanakan di momen-momen yang akan datang perluh melibatkan seluruh alumni -alumni Ypk Dan Psw. bukan hanya saja kegiatan, Ypk yang di perhatikan pemerintah daerah namun semua kegiatan keagamaan yang ada di kab sorsel mendapat perhatian serius dari pemda sorsel, tandas Jonas howai.

sekertaris departemen pendidikan sinode di tanah papua Pdt.Absalom Takayeitouw. Dalam sambutanya Mengatakan, kegiatan ini adalah program kegiatan dari, p3w pusat pembinaan wanita gki di tanah papua juga di programkan di p3w cabang teminabuan, kegiatan yang di buat hari ini sejalan dengan master plen pendidikan terkait pengawasan pendidikan, salah satu dari master plen adalah jika pendidikan kristen ini kita dirikan dari pendidikan bawah sampai pendidikan tinggi, makan pendidikan kristen di tanah papua ini akan berjalan dengan baik. Sesuai dengan perkembangan teknologi masa kini yang semakin cangi oleh sebab itu, perlu ada pengawasan untuk, anak – anak kristen yg masi dalam proses pendidikan dasar hinga jenjang yang lebih tinggi. Wanita berprofesi guru ini perluh mendapat perhatian kusus dari sinode sampai turung ke klasis, dan pemerintah daerah. tandas Pdt.Absalom,.

Kemudian dengan resmi Pdt.Absalom Takayeitouw membuka kegiatan panel diskusi wanita berprofesi guru ypk teminabuan kerja sama p3w-gki dan psw – ypk teminabuan, yang di lakukan selama 2 hari, mulai dari tangal 27-28.

kepalah dinas sosial Saul Salamuk. Meminta kepada Ypk dan psw terus bekerja semaksimal mungkin untuk pendidikan kristen yg berada di kab sorsel, pemerintah siap memberikan bantuan, melalui dinas sosial yang di salurkan melalui dana pembangunan gedung sekolah, dan dana biyaya pendidikan dasar, menengah hinga perguruan tinggi, intih nya anak-anak kristen punya kemauan untuk terus belajar dan melanjukan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi. pemerintah daerah sorsel siap membantu program pendidikan yang ada di kabupaten ini. tandas saul salamuk, red.

Berita terkait

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.