banner 728x250

Waket DWP Kabupaten Sorong : Generasi Penerus Sehat Cerdas Harus Dimulai Sejak Balita

banner 120x600
banner 468x60

 

banner 325x300

Lensapapua – Wakil Ketua IV Dharma Wanita Persatuan daerah setempat Ny. Fenti Timban Adu mengemukakan, untuk menjadi generasi penerus kita yang sehat dan cerdas harus dimulai sejak masih bayi dan balita kita pada  usia nol sampai 5 tahun.

 

Hal itu disampaikan Ny. Fenti Adu, saat memberikan sambutan mewakili Ketua DWP Kabupaten Sorong pada kegiatan perdana Posyandu Usili Binaan Dinas Kominfo, berlangsung di Kampung Usili, Kelurahan Malasom, Distrik Aimas, Senin (27/6-2022).

 

Untuk itu, melalui Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) ini, dia meminta kepada kaum ibu setempat, untuk partisipasinya dimana sangat bermanfaat bagi kaum ibu maupun anak-anak kita.

 

Dengan adanya Posyandu Usili ini, dia berharap kepada kaum ibu untuk membawa  buah hatinya supaya  mendapat pelayanan. Baik untuk ditimbang, diberikan vitamin dan menerima imunisasi campak.

 

Selain itu, anak-anak kita bisa terkontrol kesehatannya secara rutin. Semuanya itu bertujuan untuk kembang tumbuh anak-anak kita, harapnya.

 

Kepada kaum ibu yang sedang hamil untuk mengontrol kesehatannya secara rutin.

 

Sehingga, bisa diketahui secara pasti janin yang sedang dikandungnya itu sehat, dan dapat mempermudah dalam proses persalinan, tambahnya.

 

Sementara itu, Ketua DWP Diskominfo Ny. Rima Kalami menuturkan, kegiatan perdana Posyandu binaan pimpinannya ini bisa dilaksanakan, karena ada kerja sama yang baik di antara semua pihak.

 

Dukungan kegiatan ini penting dalam rangka memberikan perhatian kepada kaum ibu maupun anak dan balita, yang ada di Kampung Usili dalam menumbuhkembangkan anak yang sehat menuju generasi cerdas, tuturnya.

 

Turut hadir, Kepala Diskominfo Eliaser Kalami, S.Sos, M.PA beserta jajarannya, Kepala Distrik Aimas Yober S.  Matana, S.IP, M.Si, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Malasom. Serta warga masyarakat setempat. (rim/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.