Site icon Lensapapua.com

Tuntaskan Kemiskinan Kebodohan Dan Ketertinggalan Melalui Pemberdayaan Masyarakat

Lensapapua Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung, Anthon Jothlely, SE, M.Si mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh pemda dalam rangka melaksanakan berbagai kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat hingga di berbagai kampung yang ada di wilayah pedalaman terus menjadi perhatian.

Melalui kegiatan pemberdayaan yang dilakukan oleh SKPD terkait untuk menjawab berbagai persoalan yang  ada hingga di wilayah kampung  pedalaman itu yang tentunya harus direspon dengan baik oleh masyarakat itu sendiri, kata Anthon Jothlely, Rabu (18/12).

Dengan adanya program yang akan dilaksanakan di tahun 2014 mendatang, kata Jothlely, ada upaya peningkatan dan perbaikan ekonomi masyarakat agar terus dilaksanakan, dengan harapan program yang akan dijalankan itu perlu ada partisipasi masyarakat untuk menerimanya dengan baik.

“Jika, program apa saja yang dibuat pemda, tapi kalau tidak diterima dengan baik maka akan menjadi sia-sia saja,” tambahnya.

Semuanya harus saling mendukung dan siap untuk melaksanakan bersama aparatur yang ada. Sasarannya bagaimana upaya pemda untuk segera menuntaskan kemiskinan, kebodohan, ketertinggalan dan lain sebagainya.

Ia mengaku optimis, jika  semua pihak menerima hal itu dengan baik maka semua program yang digulirkan  pemda itu akan memberi azas manfaat bagi masyarakat yang ada di wilayah tersebut. (rim/Red)

 

Exit mobile version