Transformasi Kepemimpinan Di Indonesia

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

20131001_220210

Lensapapua Program pendidikan yang diikuti oleh 13 Bupati dan 7 Walikota se-Indonesia yang  di damping masing-masing kepala Bapeda, serta di-ikuti 2 Orang pejabat Badan Pendidikan dan Pelatihan dari Kementerian Dalam Negeri,sehingga total peserta yang mengikuti pendidikan tersebut sebanyak 42, orang.

Penyelenggaraan program Executive Education ini dilakukan melalui 3 tahapan. Yaitu tahapan ke-1 yang dilaksanakan di Hotel Four Season- Jakarta (25 – 31 Agustus 2013.Dengan tema “ Transportation Policy Development Planning and Management”. Tahap ke-2 dilaksanakan di Badan Diklat Kemendagri Kalibata Jakarta.mulai dari (15-20 Sept 2013) dengan tema “Kepemimpinan Strategis dan Managemen Publik Baru” dan Tahapan ter-akhir yang ke-3  dilaksanakan (20 Sept-20 Okt 2013) Di Kampus Harvard Kennedy School Cambridge USA dengan tema “Leadership Transformasion In Indonesia”.

Terlaksana nya penyelenggaraan program pendidikan ini adalah atas kerja sama antara Kemendagri dengan Rajawali Foundation.Dengan dilatar belakangi oleh ada nya persamaan antar kedua Negara yaitu Indonesia dan Amerika Serikat, dalam hal menghadapi  masalah dan kendala akan adanya tuntutan penyediaan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat yang semakin ber-ragam, serta dengan me-manfaatkan basis-basis sumber daya yang tidak dapat mengimbangi pertumbuhan, permintaan dan peningkatan harapan publik.

Apa bila hal ini tidak ”di antisipasi” dengan segera, maka akan dapat menurunkan tingkat kepercayaan rakyat kepada Pemerintah maupun Pemerintah Daerah.

Meskipun terdapat perbedaan kultur dan skala Ekonomi,Sosial,Budaya antara Indonesia dengan Amerika Serikat, akan tetapi dalam hal penyelenggaraan tata kelola Pemerintahan maupun Pemerintah Daerah kedua Negara ini menghadapi hal yang serupa. (Red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.