TNI AL Biak Numfor Ikut Berikan Materi Pada PLS Siswa Baru SMANSA Biak Kota

Lensapapua, Biak – TNI Angkatan Laut Biak Numfor ikut mengambil bagian memberikan materi pada Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) untuk peserta didik baru SMA N 1 Biak Kota yang akan digelar selama 3 Hari sejak 15-17 Juli 2019.

Danlanal Biak Numfor Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran mengatakan keterlibatan pihak TNI AL Biak pada PLS Smansa Biak ini adalah sebagai pelengkap materi yang diberikan oleh pihak sekolah diantaranya Materi Tata krama dan wawasan wiyana mandala (keamanan, ketertiban kebersihan, kebersamaan dan kekeluargaan) dan Materi Mengenai Narkoba.

“TNI AL akan memberikan materi bagaimana tata krama yang sewajarnya, yang bagus dan sesuai dengan masa peralihan mereka dari SMP menuju ke SMA N 1 ini,” katanya.

Materi lainya yang akan diberikan adalah Kepramukaan dan materi pengenalan sekolah yaitu disiplin sekolah, osis dan kegiatan kegiatan di sekolah, para siswa wajib mengikuti semua komitmen sekolah baik tata tertib dan disiplin karena Smansa Biak Kota merupakan pilot project untuk berbagai kegiatan yang membawa nama Kabupaten Biak Numfor.

“Dengan adanya materi kepramukaan maka ciri khas karakter siswa nantinya lebih kuat apabila nilai-nilai kepramukaan itu diterapkan seperti baris-berbaris, semboyan disiplin, keteraturan, motivasi dan lain sebagainya yang bisa bermanfaat untuk siswa,” Ujar Danlanal.

Danlanal berharap nantinya pada 3 hari ke depan para siswa benar-benar mendapat pembelajaran yang bermanfaat, kedepannya bisa lebih berkarakter dan menjadi seorang generasi penerus bangsa dari Biak Numfor yang benar-benar bisa dibanggakan dan berguna bagi bangsa dan negara.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.