TNI AL Biak Beri Pembinaan LDK Bagi Mahasiswa Kebidanan Biak

Lensapapua, Biak – Dalam rangka menanamkan kedisiplinan, cinta tanah air dan menumbuhkan jiwa dan karakter kepemimpinan, Lanal Biak melaksanakan kegiatan Pembinaan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada Mahasiswa Prodi DIII Kebidanan Biak, Poltekes Jayapura dengan jumlah peserta 39 orang yang berlangsung selama tiga hari, dimulai pada tanggal 26 – 28 Juli 2019.

Diawali dengan prosesi acara penyambutan di pintu gerbang penjagaan Lanal Biak dan dilanjutkan dengan upacara pembukaan latihan di Gedung Hang Tuah Mako Lanal Biak, upacara dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Biak Kolonel Laut (P) Budi Darmawan Amran dan diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Biak serta turut hadir Ketua Prodi Diploma III Akademi Kebidanan Biak Poltekes Jayapura Selina Boseren.

Selama pelaksanaan kegiatan materi pelatihan yang diberikan kepada Mahasiswa yaitu latihan PBB, Bela negara, Kepemimpinan, materi kesehatan, Wawasan Kemaritiman, Mental dan karakter, wawasan kebangsaan serta potensi maritim.

Dalam sambutannya Danlanal Biak menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa dan karakter kepada para peserta sehingga memiliki wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah Air yg Kokoh.

“Saya sangat mengapresiasi jalannya seluruh kegiatan ini yang dapat terselenggara dengan aman dan lancar, saya juga salut dengan samangat peserta yang begitu antusias mengikuti kegiatan ini,” ujar Danlanal.

Di akhir kegiatan pelatihan dilaksanakan upacara penutupan di Gedung Hang Tuah Mako Lanal Biak, dipimpin oleh Komandan Lanal Biak yang diikuti seluruh Perwira, Bintara, dan Tamtama, PNS Lanal Biak serta turut hadir Ketua Prodi Diploma III Akademi Kebidanan Biak Poltekes Jayapura dan Staf Prodi Diploma III Akademi Kebidanan Biak Poltekes Jayapura.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.