Tingkatkan Mutu Pendidikan & Kualitas Guru Merupakan Program Prioritas JK-SUKA

SEMC 3MP DSC

Lensapapua–   Meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas para guru melalui kesempatan pelatihan-pelatihan serta memberikan kesejahteraan kepada para guru  merupakan salah satu program prioritas kandidat bupati Sorong pasangan Nomor urut 2 JK-SUKA.

Sehingga ilmu yang didapatkan kemudian bisa ditransfer kepada siswa, dengan memperbaiki kekurangan-kekurangan ini tentunya diyakini bisa berdampak lebih baik lagi kedepan, kata DR. Johny Kamuru, SH., M.Si., yang berpasangan dengan Suko Harjono, S.Sos., M.Si., usai pelaksanaan debat publik II yang digelar KPU digedung ACC Aimas Kabupaten Sorong, Sabtu (14/1)

Dikatakan Johny Kamuru, kesiapan dari bidang infrastrukturnya kedepan akan dilengkapi dengan membangun gedung-gedung sekolah yang lebih baik didistrik-distrik maupun dipedalaman-pedalaman yang  jauh.

Secara keseluruhan pembangunan dan peningkatan mutu diberbagai bidang akan dilakukan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sorong sesuai visi misi kami, kata Johny.

Kemudian dilanjutkan Suko Harjono, apa yang sudah disampaikan pada debat publik yang baru saja berlangsung, janji-janji politik kami untuk lima tahun kedepan  semuaya akan kami laksaakan sesuai dengan apa yang tertuang dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) dan ukuran yang harus dilakukan dalam lima tahun kedepan harus tercapai, beber Suko.

Oleh karena itu, pembangunan infrastruktur dasar sangat penting untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi yang tentunya  juga harus diseimbangkan dengan peningkatan sumberdaya manusianya, untuk dapat mengolah potensi yang ada didaerah ini.

Apalagi Fakultas Kedokteran sudah ada dan juga adanya planning baru menyangkut Fakultas teknik yang diayomi oleh ITB merupakan langkah positif dalam peningkatan SDM didaerah ini.

Hal ini lah yang sangat penting kita dukung dengan baik, karena yang datang menempuh pendidikan didaerah ini dari berbagai daerah yang ada di Papua maupun Papua Barat bahkan dari daerah lainnya juga datang kesini.sehingga generasi muda kita tidak perlu lagi menempuh pendidikan keluar daerah, cukup disini saja. Kata Suko.

Disinggung mengenai program pendidikan sarjana strata (S2) bagi PNS yang berprestasi yang pernah dilaksanakan kepala daerah sebelumnya, namun tahun 2016 sempat terhenti,  dikatakan pasangan JK-SUKA program tersebut akan tetap dilaksanakan kembali.

PNS yang berprestasi akan difilterisasi/dipilih untuk bisa melanjutkan pendidikan S2  keluar daerah dan  dibiayai oleh Pemkab Sorong. Jadi kedepan PNS yang benar-benar berkualitas baik akan kita sekolahkan supaya SDM nya meningkat dan bisa kembali membangun daerah Kabupaten Sorong yang kita cintai ini, pungkas Suko.  RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.