Prihatin Generasi Buta Aksara & Kembangkan Minat Baca Kapolres Sorong Serahkan Ratusan Buku Perpustakaan Keliling ke Bhabinkamtibmas Malasom

Lensapapua – Kepolisian resor Sorong, Bhabinkamtibmas Kelurahan Malasom Aipda La Dauwi, SH., MH berupaya terus mengembangkan minat baca anak, Dengan memodifikasi motor dinasnya menjadi perpustakaan keliling.

 

Kisah inspiratif ini datang dari Bhabinkamtibmas sendiri, Ia memanfaatkan motornya untuk membantu anak-anak di Kampung- Kampung / pedalaman agar bisa mengakses perpustakaan, Sabtu (14/03/2021)

Kapolres Sorong AKBP. Robertus A. Pandiangan saat menyampaikan buku KPD Bhabinkamtibmas.

Ide awal pembuatan perpustakaan keliling itu, kata La Dauwi, karena ia merasa prihatin dengan kondisi anak-anak yang buta aksara. Dan melihat anak-anak yang tak ada kegiatan selama pandemi COVID-19. Dari keprihatinan itu, ia lalu berpikir memodifikasi kendaraan dinasnya, dengan membuat lemari / books bagian belakang tempat membawa buku berkeliling.

 

“Dengan adanya perpustakaan keliling kami selaku Bhabinkamtibmas menjadi sahabat anak-anak semakin erat yang selalu ditunggu-tunggu kehadirannya,” ucap Bhabinkamtibmas.

Setelah motor dilengkapi dengan rak buku bhabinkamtibmas berupaya mencari buku-buku dan Alat Bantu Edukasi lainnya dari berbagai sumber baik dari masyarakat, melalui media sosial maupun dari para mahasiswa.

 

Ide perpustakaan keliling tersebut, diapresiasi oleh Kapolres Sorong AKBP Robertus A. Pandiangan, S. In. MH, Ide tersebut, kata Kapolres, merupakan sebuah gagasan yang patut dicontoh oleh semua Anggota.

 

Perpustakaan Keliling Bhabinkamtibmas Kelurahan Malasom Aipda La Dauwi, SH., MH. Mendapat Ratusan Bantuan Buku Baca dari Kapolres Sorong AKBP Robertus A. Pandiangan, S. Ik., MH.

“Perpustakaan Keliling merupakan suatau hal yang sangat positif untuk meningkatkan Minat Baca Baik dari Kalangan Pelajar Maupun Masyarakat Umum.

 

Semoga dengan  adanya perpustakaan keliling bisa meningkatkan minat membaca anak-anak di Kabupaten Sorong dan mewujudkan generasi yang cerdas diwilayahnya masing-masing.” ucap Kapolres Sorong (Amr/Hms/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.