Tingkatkan Kualitas Hidup Perempuan Melalui Pelatihan Pembuatan Kain Tenun Ikat

Giat pembuatan kain tenun ikat dikabupaten Sorong

Lensapapua–   Dalam rangka peningkatan kualitas hidup perempuan, Dinas P2KBP3A selenggarakan kegiatan pembuatan Tenun Ikat bagi kaum ibu dari kampung Swatolo dan Malaumkarta Distrik Makbon Kabupaten Sorong.

 

Mewakili Bupati, Asisten III Setda Kabupaten Sorong Klas Osok. S.Sos.M.Si., dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan, bahwa kualitas hidup perempuan perlu ditingkatkan, melalui berbagai ragam pendidikan dan pelatihan.

 

Sehingga permasalahan klasik seperti pendidikan yang rendah, angka kematian ibu yang tinggi, kekerasan dalam rumahtangga, kurangnya akses pemberdayaan ekonomi dan ketertinggalan lainnya dapat diatasi. ujarnya. Kamis ( 07/11)

 

Dengan memberikan berbagai pendidikan dan pelatihan bagi kaum perempuan, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan keluarga dimasa-masa mendatang.

 

Karena peranan ibu/kaum perempuan menempati posisi yang sangat penting dalam keluarga. Sehat dan cerdas nya anak-anak, serta sukses nya sebuah keluarga, ada ditangan seorang ibu rumahtangga yang berkualitas. Kata Osok. Red

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.