banner 728x250

Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat Kampung

banner 120x600
banner 468x60

KOMPUTER II

Lensapapua – Aparat kampung sebagai lini terdepan pemerintah daerah memiliki tugas dalam menjalankan urusan pemerintahan yang secara langsung berurusan dengan kegiatan pelayanan dan pemberdayaan masyarakat kampung.

banner 325x300

Demikian sambutan Bupati Sorong, melalui Staf Ahli Bidang  Ekonomi dan Keuangan Drs. Obeth Saranga, MM, pada acara penutupan kegiatan pelatihan komputer bagi  19 aparat kampung yang ada di 3 distrik, yakni Distrik Mayamuk, Salawati dan Distrik Seget, Sabtu (5/7).

Tujuannya,  untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat kampung, dan pelayanan masyarakat kampung tidak bisa terlepas dari  urusan administasi yang harus disediakan pemerintah kampung kepada masyarakat.

Dikatakan, pelayanan administrasi pemerintahan ini dapat digunakan untuk menyusun dan melaksanakan kebijakan program pembangunan di kampung, baik yang berasal dari pemerintah kampung, distrik, kabupaten maupun pemerintah pusat, ujar Bupati Stepanus Malak.

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, aparat kampung dituntut untuk memberikan pelayanan yang baik dimana dapat menjamin prinsip-prinsip kesederhanaan prosedur,, kejelasan prosedur, keterbukaan informasi, kenyamanan masyarakat, keadilan, efisien, dan ekonomis.

“Selaku pemerintah saya memberi apresiasi dan terima kasih kepada Yayasan Solidaritas Papua Berkarya (YSPB) atas sumbangsihnya untuk pembangunan bangsa, yang pada hari ini telah menyelesaikan program pelatihan komputer bagi aparat kampung  yang berlangsung lebih kurang  2 bulan lebih sejak April lalu,” katanya.

Kepada peserta yang telah mengikuti pelatihan ini, diharapkan agar setelah menerima dan membawa pulang perangkat komputer ini dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya serta menerapkan setiap ilmu yang didapat agar bisa berguna  dan lebih bermanfaat bagi di lingkungan kerjanya masing-masing.  (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.