Tingkatkan Kompetensi Dan Profesionalisme ASN Melalui DIKLAT PIM III

Lensapapua–    Wakil bupati Sorong  Suko Harjono. S. Sos. M.Si., secara resmi membuka  acara pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III (PIM III)  dilingkungan pemerintahan Kabupaten Sorong yang diikuti peserta 40 orang dari eselon III (34 laki-laki dan 6 Perempuan)

 

Kegiatan ini diselenggarakan selama 98  hari kerja 857 jam. Dengan rincian  258 jam pelajaran Klasikal dan 603 jam teori. Senin (05/8)

Peserta PIM III.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh wakil Bupati Sorong mengatakan, sebagai unsur utama dalam penyelenggarakan tugas pemerintah, ASN memiliki peranan strategis dalam menetukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

 

Oleh sebab itu, untuk menetukan sosok ASN yang memiliki kompetensi dan profesionalisme, perlu diadakan peningkatan kompetensi melalui jalur pendidikan dan pelatihan ( DIKLAT).

 

Lanjut dikatakan Suko, DIKLAT PIM III ini adalah komoetensi yang visioner yang mampu berkolaborasi dengan pemangku kepentingan strategis untuk menangani isu nasional. Serta mampu memimpin peningkatan kinerja instansi melalui penetapan visi atau arahan kebijakan yang tepat.

 

Oleh sebab itu, kepada seluruh peserta diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan belajar sebaik-baiknya.

 

Dan kepada para Widyaswara dari Lembaga Administrasi Negara(LAN)  Makassar dan Pemprov Papua Barat diharapkan dapat membagikan ilmu dan pengalamannya kepada seluruh peserta.

 

Sehingga peningkatan kompetensi dan profesionalisme ASN yang ada dikabupaten Sorong dapat terwujud sesuai harapan pemerintah. Red

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.