Tingkatkan Kompetensi Bendahara Se-Kabupaten Sorong Digembleng Bimtek Pentausahaan

Bimtek Penatausahaan dan Pelaporan Keuangan. dok/yud/rri.co.id
Bimtek Penatausahaan dan Pelaporan Keuangan. dok/yud/rri.co.id

Lensapapua, Pemerintah Daerah Kabupaten Sorong menggelar bimbingan teknis Penatausahaan dan Pelaporan Keuangan bagi bendahara pengeluaran dan PPK dilingkungan pemda kabupaten Sorong, Senin (8/10/2018) di Vega Hotel Sorong, melibatkan seluruh bendahara di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bupati Sorong, Johny Kamuru mengatakan guna mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel dibutuhkan aparatur bendahara yang memiliki kompetensi handal, sehingga pada pelaksanaan dilapangan dapat menghasilkan laporan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Tugas Pemerintahan dilaksanakan dari perencanaan hingga pelaporan, oleh karenanya dibutuhkan pejabat pembuat komitmen dan bendahara yang memiliki kapasitas, kompetensi dan komitmen yang transparan, akuntabel sehingga mendukung pembangunan berkelanjutan” kata Johny Kamuru.

Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintahan Daerah BPK Perwakilan Papua Barat, Yuli Kurnianto mengatakan, peningkatan kualitas dalam pembangunan juga ditandai dengan pelaporan keuangan yang tepat, oleh sebab itu diharapkan aparatur bendahara dan PPK dapat bekerja optimal terutama dalam pelaporan aset.

“Pelaporan keuangan menjadi inti dari rangkaian pemerintahan dan pembangunan daerah maka dari itu dibutuhkan keseriusan aparatur bendahara dan PPK agar pelaksanaan pembangunan berjalan lancar sesuai dengan koridor aturan” kata Yuli Kurnianto.

Kegiatan Bimtek pelaporan keuangan bagi bendahara pengeluaran dan PPK dilaksanakan selama 3 hari melibatkan seluruh bendahara dan PPK OPD dilingkungan pemda Kabupaten Sorong. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.