banner 728x250 banner 728x250

Tingkatkan Keterampilan, Pemkab Sorong Berikan Pelatihan Jahit Menjahit Bagi 40 Orang Masyarakat

banner 120x600
banner 468x60
Sekda Kabupaten Sorong Cliff A. Japsenang saat menyerahkan bantuan mesin jahit.

Lensapapua –  Mewakili pemerintah Kabupaten Sorong melalui Sekretaris daerah Cliff Japsenang. S.Sos. M.Si.,secara resmi membuka kegiatan “Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan bagi pencari kerja berdasarkan Klaster Kompetensi untuk menciptakan lapangan pekerjaan. Yang diikuti sebanyak 40 orang kaum ibu peserta dari distrik Aimas dan Distrik Mariat. Jumat (02-12/22)

 

banner 325x300

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari mulai dari tanggal 02-04/22 berdasarkan program pelatihan kerja dan produktivitas tenaga kerja, dengan sumber dana dari Dana Intensif Daerah (DID) APBD-P untuk mencegah inflasi daerah tahun anggaran 2022.

Dalam sambutannya Cliff mengatakan, bahwa program kegiatan ini selain mengurangi tingginya angka pengangguran, juga untuk menambah keterampilan masing masing ibu, minimal kita tidak perlu mengeluarkan anggaran untuk menjahit serta mereparasi atau memperbaiki pakaian keluarga yang rusak.

 

Bahkan yang terpenting lagi ketika para ibu sudah memiliki keterampilan menjahit, bisa menambah pendapatan dan peningkatan ekonomi bagi keluarga.

Tetapi harus diingat jangan langsung cepat merasa puas, karena tidak cukup hanya dengan pelatihan, pemerintah sudah berinvestasi untuk meningkatkan kemampuan masyarakat, tetapi kalau masyarakat tidak berusaha untuk meningkatkan kemampuan diri sendiri, maka sia sia lah anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah yang begitu besar, ungkap Cliff.

 

Oleh sebab itu, kami dari pemerintah menghimbau kepada seluruh peserta untuk benar benar serius mengikuti pelatihan ini, sehingga apa yang diusahakan pemerintah bagi masyarakat, dapat berhasil guna serta memberikan dampak positif bagi perekonomian keluarga dimasa mendatang. Himbaunya.

 

Diakhir acara, Sekda Cliff secara simbolis menyerahkan mesin jahit merk Singer serta mesin Obras lengkap dengan segala peralatannya kepada masing masing peserta. Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.