Tingkat Pengetahuan Dapat Mengubah Pola Pikir Manusia

IMG_3812

Lensapapua  Terkait dengan rencana pelaksanaan perkebunan kelapa Sawit yang sedianya akan dikembangkan didaerah Saigun distrik Klamono, yang ditolak oleh lembaga Adat Malamoi (LMA)Malamoi,perlu diberikan pemahaman yang baik.

Bupati Sorong Dr.Drs.Stevanus Malak M.Si.menjelaskan bahwa masyarakat yang ada di daerah Papua ini sangat berbeda dengan masyarakat yang ada diluar Papua,karena pemahaman masyarakat disini masih sangat rendah.Katanya Senin 27/1.

Salah satu contoh dahulu daerah Sorong ini masih hutan,akan tetapi dengan masuknya Transmigrasi kedaerah ini akhirnya daerah ini mulai berkembang dan sampai sekarang  daerah ini sudah berubah menjadi daerah perkotaan.sama hal nya juga dengan daerah kabupaten Sorong ini.Jelasnya.

Dengan demikian jika kita beri pemahaman yang baik kepada masyarakat disini,agar mereka dapat mengerti akan tujuan yang dimaksud oleh pemerintah daerah maupun Investor yang menanamkan Sahamnya didaerah ini.seperti perkebunan kelapa sawit tersebut,katanya.

Suatu saat nanti masyarakat akan mengerti bahwa rencana pembuatan perkebunan kelapa sawit ini kelak beberapa tahun yang akan datang akan dinikmati oleh keturunan mereka.untuk itulah sangat penting sekali diberi pemahaman yang sejelas jelasnya.apalagi mengingat tingkat pendidikan masyarakat disini juga cukup berbeda beda.Kata Bupati.(Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.