Tingkat Partisipasi Masyarakat Disemua Distrik Kabupaten Tambrauw Sangat Tinggi Dalam Pemilu Pilpres

Kabag Ops Polres Sorong, AKP.Diaz Sasongko, S.Ik.

Lensapapua-   Terkait dengan pelaksanaan pemilu Pilpres yang sudah selesai dilaksanakan, para tokoh adat,tokoh agama, masyarakat,bahkan kepala  Distrik dan kepala kampung di distrik Moraid daerah bawahan kabupaten Tambrauw kita apresiasi.Kata Kabag Ops Polres Sorong AKP.Diaz Sasongko, S,Ik. Rabu 16/7.

Hal ini disampaikan kerena melihat tingkat partisipasi masyarakat disana secara umum sangat tinggi sekali,jika dibandingkan pada pemilu legislatif yang lalu. Tingkat partisipasi masyarakat pada saat pemilu legislative hanya 70% saja,akan tetapi pada pemilu Pilpres ini tingkat partisipasi masyarakat disemua distrik mencapai trend kenaikan yakni hampir 95 %. Terangnya.

Olehnya itu,salah satu factor penarikan personil kami dari sana karena, secara umum situasi disana sangat mendukung dan sangat membantu kami dari pihak aparat keamanan dan masyarakat juga sama-sama mau menjaga keamanan diwilayah masing-masing. Sehingga pada saat selesai H-3 pemungutan suara,personil kami sudah bisa kembali. Jelasnya.

Melihat letak geografis dari wilayah hukum Polres Sorong yang begitu luas yakni Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw, memiliki karakteristik yang unik,kondisi geografis disini tidak semudah seperti didaerah lain nya di Indonesia.Tentu kendala yang kami hadapi pasti ada.Akan tetapi hal itu tidaklah begitu berarti,karena semua tahapan dalam pelaksanaan Pilpres sudah selesai dengan aman,tertib dan baik. Imbuhnya.

Olehnya itu kami berharap,kedepan kalau ada hajatan nasional seperti ini lagi,kami berharap adanya dukungan dari sisi transportasi,akomodasi untuk kegiatan pergeseran pasukan maupun pada saat pengawalan logistik  benar-benar dapat terdukung sepenuhnya dari Negara.

Karena seperti yang kita ketahui keterbatasan dari sarana dan prasarana yang kami miliki,sehingga beberapa hal harus kami akali sedemikian rupa, agar pelaksanaan kegiatan pergeseran logistik maupun pergeseran personil pengamanan tidak terhambat.

Jika ditinjau dari sisi kenyamanan belum, karena untuk mengangkut beberapa karton logistik surat suara dengan dua Orang personil sudah sangat bertumpuk dan berdesakan,Yang seharusnya factor kenyamanan dan keselamatan adalah factor yang sangat penting untuk kita perhitungkan.

Dengan kejadian seperti ini, kami sangat berharap kedepan pimpinan-pimpinan kami,maupun pemimpin Negara kita yang akan terpilih nanti, kiranya  dapat lebih memperhatikan factor keselamatan kami didalam melaksanakan tugas-tugas kami. Pungkasnya.  (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.