Timba Ilmu/Study Tiru Kominfo Raja Ampat Berkunjung ke Dinas Kominfo Kabupaten Sorong

Fhoto bersama dikantor Kominfo Kabupaten Sorong
Petrus Rabu, Kabid Komunikasi Informasi kabupaten Raja Ampat

Lensapapua – Pemerintah Kabupaten Raja Ampat melalui Kabid  komunikasi dan informatika beserta beberapa staff berkunjung ke kantor dinas Kominfo Kabupaten Sorong.

 

Kunjungan tersebut dalam rangka melihat sarana prasarana, proses managemen pengelolaan informasi publik serta eksistensi ASN di Kominfo Kabupaten Sorong, jadi boleh dikatakan kunjungan ini ibarat studi tiru, demikian disampaikan Petrus Rabu, Kabid Komunikasi dan Informatika Kabupaten Raja Ampat. Senin (05-12/22)

Fhoto bersama dikantor Kominfo Kabupaten Sorong

Dikatakan Petrus, peran Kominfo sangat penting dan strategis dalam melaksanakan tugas sebagai corong pemerintah dalam mengelola komunikasi dan informasi didaerah tersebut.

 

Sebagai kabupaten induk, Kabupaten Sorong memang tempat yang tepat ditingkat kabupaten  untuk belajar dalam pengelolaan informasi publik.

 

Fhoto bersam diruangan sekretaris Kominfo

Oleh sebab itu, kehadiran kami disini sangat beruntung sekali, karena kami mendapatkan banyak ilmu dalam pengelolaan managemen informasi publik.

 

Karena dinas Kominfo Kabupaten Sorong dari sisi infrastruktur sangat memadai, bahkan ruang Command Centernya pun sudah lengkap, ditambah dengan jaringan pun cukup lancar, kemudian pengelolaan komunikasi informasi publik nya pun sudah ada, termasuk pengelolaan sosial media pun sudah mantap.

 

Karena diera digitalisasi saat ini, pemanfaatan teknologi informasi berupa digital penting sekali dilakukan. Salah contoh pemanfaatan sosial media seperti Tiktok, belum pernah kami lakukan di Kominfo Raja Ampat, sementara dikabupaten Sorong semua platform sosial media digunakan untuk penyebaran informasi, ungkap Petrus.

 

Untuk itu, mewakili pemerintah kabupaten Raja Ampat, kami menyampaikan terimakasih kepada kepala dinas Kominfo Kabupaten Sorong serta seluruh jajaran yang telah bersedia menerima kehadiran kami disini. Kata Petrus. Red

 

 

Exit mobile version