banner 728x250

Ternak Sapi Komoditas Unggulan Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

IMG_1569

Lensapapua – Dana yang bersumber dari Otsus ini, kami khususkan  bagi putra Papua 100 persen, dengan harapan ternak bantuan yang telah diberikan pemerintah  dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” kata Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Sorong, yang diwakili  Sekretaris nya, Agustina Lily Sari, S.Pt, Rabu (13/11).

Berbagai Program kegiatan pada Dinas Peternakan Kabupaten Sorong tahun 2013 ini, salah satu program peningkatan produksi peternakan dengan kegiatannya pemberdayaan masyarakat peternak Papua dengan sumber dana dari otonomi khusus.

Untuk melengkapi pengetahuan bagi peternak sapi,  maka diadakan kegiatan pelatihan ini, dengan harapan mungkin peternak yang sudah pernah memiliki pengetahuan tentang cara beternak bisa lebih ditingkatkan, sedangkan yang baru pertama kali mengikuti  untuk bisa lebih menambah pengetahuannya.

Kegiatan pelatihan ini akan dibagi menjadi dua bagian, yakni melalui teori dan berikutnya ada kegiatan praktek lapangan. Dalam praktek lapangan nanti diharapkan bisa melihat langsung  bagaimana cara beternak yang baik.

Bagi perwakilan peternak yang mengikuti kegiatan ini, diharapkan ilmu yang diperoleh, dapat disampaikan kepada rekan kelompoknya.

 Dinas Peternakan Kabupaten Sorong mempunya misi sebagai kabupaten terkemuka dalam bidang peternakan di Provinsi Papua Barat di mana populasi ternak sapi di daerah ini  memperoleh urutan kedua terbanyak setelah Kabupaten Manokwari.

Karen komoditas unggulan kita adalah ternak sapi, maka diharapkan dengan adanya penyerahan ternak tersebut dapat dikembangkan dengan baik dalam rangka pengembangan ternak ini di waktu-waktu yang akan datang. (Rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.