Terkendala Anggaran: Pembelajaran Fakultas Kedokteran Unipa Sorong Tidak Berjalan Efektif

menteri-ristek-dikti-saat-berkunjung-ke-kabupaten-sorong

Lensapapua- Wakil rektor II Unipa Manokwari, DR. Ir. Bambang Nugroho, M.Sc., mengemukakan, akbibat pendanaan yang belum terealisasi/turun dari pemerintah provinsi Papua Barat, sehingga proses pembelajaran di Fakultas Kedokteran Unipa Sorong tidak dapat berjalan dengan baik dan lancar. ujarnya saat rombongan meristek dikti berkunjung dikabupaten Sorong. Rabu (21/12)

Dikatakan Bambang, pendanaan dimaksud adalah hibah dana bagi hasil sumber daya alam dari pemerintah provinsi Papua Barat kepada Unipa, diharapkan secepatnya dana tersebut bisa dicairkan. Biasanya dana tersebut dirilis diakhir-akhir tahun.

dr-ir-bambang-nogroho-m-sc-wakil-rektor-ii-unipa-manokwari

Fakultas Kedokteran Unipa Sorong hanya bisa berjalan secara efektif jika dana itu bisa segera terealisasi, apalagi Fakultas Kedokteran ini kan milik masyarakat, jadi kita bersama-sama berkomitmen agar putra-putri Papua bisa menjadi seorang dokter yang diampu oleh Universitas Indonesia (UI) dengan sangat baik dan ber-akreditasi A, tutur Bambang.

Menurut Bambang, sebenarnya tidak ada masalah yang sangat urgen yang penting pendanaannya bisa beres, karena Unipa tidak memiliki dana khusus untuk menjalankan Fakutas Kedokteran yang relatif agak mahal.

Karena sesuai komitmen awal sudah ada Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang akan ada dana yang disiapkan ataupun dihibahkan ke Unipa untuk menjalankan Fakultas ini dari Pemprov Papua Barat dan Pemerintah Kabupaten Sorong, urai Bambang.

Ketika disinggung terkait permintaan Rektor Unipa Ir. Jacob Manusawai untuk perlunya keuangan Unipa di Audit, Bambang mengatakan, Rektor baru menjabat 6 bulan lalu, sehingga sangat perlu dilakukan Audit untuk dijadikan starting poin titik awal dimana rektor berpijak. Bahwa tatakelola keuangan Unipa benar atau tidak.

Jadi pengertian kata Audit jangan disalah artikan sebagai sebuah kekeliruan atau kesalahan dalam pengelolaan anggaran Unipa , tujuan Audit dimaksud hanya untuk ketika ada pertanyan-pertanyaan tentang tatakelola Unipa ada pijakannya karena sudah dilakukan Audit, terang Bambang. RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.