Published On: Kam, Nov 1st, 2018

Suka Harjono: “Atur Jarak Kehamilan”

Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono saat membuka kegiatan. dok/red

Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono saat membuka kegiatan. dok/red

Lensapapua–    Mengatur jarak kehamilan atau kelahiran dari anak pertama hingga anak berikut nya sangat penting. Kata Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono. S. Sos. M.Si., saat membuka kegiatan sosialisasi dan promosi pelayanan KB di era JKN bersama mitra kerja, yang diselenggarakan dihotel Aquarius Aimas. Kamis (01/11-18)

Lanjut Suko, tentu nya hal ini harus dimulai dari perencanaan awal pernikahan. Setelah itu kemudian berlanjut pada hal-hal selanjutnya.jelas nya

Kemudian penting nya mengatur jarak kehamilan/kelahiran dimaksud, selain menjaga kesehatan ibu dan anak, juga untuk menjadikan anak-anak generasi kita dikemudian hari menjadi anak-anak yang lebih sehat, cerdas dan berkualitas.

Yang dimulai dari memberikan perhatian, kasih sayang, perawatan, memberikan pendidikan  sejak dini. Sehingga sianak sejak usia dini sudah merasa nyaman didalam lingkungan keluarga nya.

Selain itu kata Suko, mengatur jarak kelahiran, termasuk juga memperringan  orangtua. Baik dari sisi ekonomi maupun dari sisi yang lainnya.

Misalnya” ketika sianak pertama memasuki usia sekolah” sudah pasti  keuangan orangtua akan lebih ringan ketika memasukkan satu orang anak ke sekolah. Jika dibandingkan ketika memasukkan beberapa orang anak. Terang Suko.

Oleh sebab itu, sangat diharapkan kepada seluruh keluarga-keluarga muda, untuk lebih memperhatikan masukan-masukan atau pengetahuan yang diberikan pemerintah dalam hal ini melalui BKKBN maupun dari stakeholder terkait lainnya.

Sehingga melalui ilmu-ilmu yang didapatkan tersebut, setidaknya dapat dipraktekkan/dilaksanakan didalam keluarga masing-masing. Demu terwujudnya anak-anak ataupun generasi muda yang sehat,cerdas serta berkualitas. Kata Suko Harjono.  Red

 

 

 

 

 

 

 

https://www.lensapapua.com/wp-content/uploads/2018/02/new-header.png

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>