banner 728x250

Studi Kelayakan Pendirian Politeknik Sorong

banner 120x600
banner 468x60

IMG_0333

Lensapapua – Ketua Tim Pengkajian Pendirian Politeknik Sorong Prof. Dr. Ketut Wikantika, mengatakan, terkait rencana pendirian politeknik ini, kami sudah bekerja sejak akhir tahun 2014, dimana pada saat itu pihaknya sudah menyelesaikan studi kelayakan. Bahkan kami sudah melakukan beberapa kegiatan terkait dengan hasil studi kelayakan, ujarnya, Senin (8/9).

banner 325x300

Begitu pula terkait dengan kegiatan penyusunan naskah akademik direncanakan akan dibuka lima program studi (prodi), yakni Prodi Teknik Pengolahan Pangan, Prodi Komputer Jaringan, Prodi Teknik Maritim, Prodi
Survey dan Pemetaan serta Prodi Desain Komunikasi Visual, urainya.

Setelah proses perkuliahan berlangsung maka pada tahun berikutnya kami akan melakukan evaluasi, mencermati, menganalisa, dan kemungkinan akan bisa membuka prodi-prodi baru, yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Papua umumnya serta masyarakat Sorong pada khususnya, ucap Ketut Wikantika.

Jadi pada kesempatan ini kami akan memberikan terkait dengan naskah akademik, dan kemudian dari program studi itu akan memberikan matakuliahnya. Tentu pula bagaimana prodi-prodi tersebut bisa memberikan gambaran umum bisa memberikan peluang lapangan kerja, dan kesempatan itu bagaimana pula untuk menyiapkan diri mulai sekarang.

Kegiatan berikutnya, lanjut Ketut Wakindika, kami akan melakukan studi banding ke beberapa politeknik yang ada di Indonesia, dan tidak menutup kemungkinan bisa saja kami akan adakan studi banding ke beberapa polteknik yang ada di luar negeri, seperti di Singapura dan Australia, tuturnya.

Rencana itu-pun telah kami diskusikan tadi bersama Wakil Rektor ITB maupun kelanjutan kegiatan sosialisasi pada tahap-tahap selanjutnya. Keberadaan Politeknik Sorong ini akan diketahui secara luas khususnya di Papua, Maluku, bahkan juga di Sulawesi.

Kami akan bekerja secara tahap demi tahap, dan kami ingin memberikan yang terbaik demi kemajuan di kawasan timur Indonesia.

“Pada intinya, menjadi Komitmen ITB bagaimana bisa memberikan yang terbaik yang salah satunya menjadi keinginan dan harapan besar kami bagi Papua khususnya. Salah satunya melalui Politeknik Sorong ini, tutupnya. (rim/Red)

banner 325x300

Respon (7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.