STKIP Muhammadiyah Sorong Wisuda S1 Sebanyak 217 Orang Mahasiswa/i

banner 120x600
banner 468x60

wisuda-stkip-muhammadiyah-sorong

Lensapapua–  Bertempat di gedung Aimas Convention Centre (ACC)  Aimas Kabupaten Sorong STKIP Muhammadiyah Sorong gelar sidang terbuka senat dalam rangka mewisuda  sebanyak 217 sarjana Strata 1 (S1) angkatan IX tahun akademik 2015 – 2016. Sabtu (19/11)

banner 325x300

Salah satu perwakilan wisudawati menyampaikan dalam bahasa inggris pesan dan kesan selama mengikuti perkuliahan di STKIP Muhammadiyah Sorong menyampaikan Ucapan terimakasih kepada dosen dan rector yang telah mendidik dan mengajarkan semua ilmu yang sangat berharga untuk bekal kami kelak menjadi pemimpin negeri ini.

 Kebersaman yang telah terbina dilingkungan perkuliahan menjadikan bagian dari keluarga STKIP muhammadiyah yang sampaikan kapanpun akan terjalin dihati kami sebagai keluarga besar STKIP muhammadiyah.

 Kami sangat bangga dan bersyukur dimana saat ini kami telah dapat menyelesaikan perkulian sehingga saat hasil akhirnya kami telah diwisuda, oleh sebab itu Bila ada salah dan perlakuan kami sebagai mahasiswa/i kepada rektor, dosen yang kurang berkenan kami semua mohon maaf yang sebesar besarnya.

Sementara calon bupati Sorong  DR.Jhony Kamuru,SH.M.Si., dalam orasi ilmiahnya menyampaikan, Bahwa pendidikan dan ilmu adalah hal yang sangat penting bagi kita semua yang tidak pernah ada habisnya.

Melakukan hal- hal yang baik dalam hidup agar  bisa bermanfaat baik bagi keluarga maupun bagi orang lain, serta tetap optimis dalam setiap meraih suatu cita cita karena kemajuan teknologi yang semakin maju.

Disisi lain  rektor STKIP Muhammadiyah Sorong Drs.H.Rutamaji,M.Si., dalam sambutannya menyampaikan, Progaram studi yang telah diselesaikan oleh mahasiwa STKIP muhammadiyah dimana saat ini kita lakukan pengukuhan /wisuda untuk angkatan IX tahun akademi  2015 – 2016.

Untuk mahasiswa yang aktif saat ini diuniversitas STKIP Muhammadiyah Sorong sebanyak 2876 mahasiwa/i, dengan 26 Ha luas kampus yang setiap tahun akan ditingkatkan pembangunan gedung serta perlengkapan perkuliahan. Serta memiliki kampus Mart (tempat berbelanja) bagi mahasiswa/i.

Hasil lulusan dan didikan STKIP muhammadiyah dari tahun 2010 sampai 2015 sudah banyak yang menjadi pemimpin dan orang orang yang sukses ini adalah suatu kebanggaan buat kami semua selaku rektor dan dosen, kata Rustamadji.

Sementara Dewan penyantun STKIP Muhammadiyah Sorong  DR.Drs.Stepanus Malak,M.Si., menyampaikan, Ilmu yang kita miliki adalah suatu modal penting karena kita adalah generasi penerus dimana tanggung jawab kita sebagai generasi penerus untuk maju menjadikan bangsa Indonesia ke depan lebih baik dan maju disegala bidang.

Kabupaten Sorong saat ini dalam proses perkembangan baik dibidang SDM dan SDA, Pendidikan gratis bukan politik tetapi program yang harus diutamakan untuk menciptakan peradaban moral generasi penerus bangsa.

Lembaga pendidikan yang ada sudah cukup baik dimana tenaga guru, dosen sudah cukup memadai sehingga proses belajar/mengajar baik ditingkat SD, SMP, SMU dan perkuliahan sudah berjalan dengan baik.

Mewakili Plt bupati Sorong, Asisten III Setda M.L. Malagam dalam sambutannya menyampaikan, hari ini merupakan hari keberhasilan bagi anak anak kita dalam menyelesaikan studi di STKIP Muhammadiyah Sorong, kiranya anak anak ini menjadi pemimpin negeri ini ke depan.

Sebagai penerus bangsa hendaknya menjadi kader kader dalam pembangunan menuju Kabupaten Sorong dan bangsa Indonesia kedepan lebih gemilang. Ilmu merupakan hal yang sangat penting untuk kita raih demi masa depan kita dan bangsa.

Dalam rangka wisudawan dan wisudawati angkatan IX tahun akademik 2015 -2016 sebanyak 217 mahasiswa dengan lulus memuaskan dan 7 mahasiwa lulus cumlaude (A+) sebanyak  176 Universitas/fakultas muhammadiyah yang ada diseluruh Indonesia yang sudah diakui oleh kementrian.

Hadir dalam acara ini : DR.Drs Stefanus Malak,M.Si(Calon gubernur propinsi Papua Barat periode 2017 – 2022), Musa Lazarus Malagam,S.Sos,M.Si (Asisten III Kab.Sorong), Suko Hardjono,S.Sos,M.Si (Calon wakil bupati Sorong periode 2017 – 2022 ), Kapten Inf.Anwar koly (Pasiter Dim 1704/Sorong), DR.Johny Kamuru.SH.M.Si (Calon bupati Sorong periode 2017 – 2022), Drs.H.Rustamaji.M.Si (Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong), Dr.Herningsi (Wakil ketua I STKIP Muhammadiyah Sorong), H.Ariwibowo.S.Pd.M.Pd (Wakil ketua II STKIP Muhammadiyah Sorong), Tokoh Agama, masyarakat, perempuan dan pemuda Kabupaten Sorong .  RED

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.