STKIP Muhammadiyah Sorong Sambut Hadirnya JPSM

Lensapapua–  Organisasi Jaring Penggerak Sekolah Muhammadiyah (JPSM) merupakan wadah bagi sekolah – sekolah Muhammadiyah se- Indonesia dalam mendukung percepatan peningkatan kualitas pendidikan dibawah naungan Muhammadiyah se-Indonesia, dengan target agar sekolah Muhammadiyah maju secara bersama-sama.

Dukungan atas hadirnya JPSM Sorong Raya diberikan langsung oleh Badan Pengurus Harian STKIP Muhammadiyah Sorong, Nursono Siddik, yang menyebutkan, pada prinsipnya JPSM merupakan wadah yang dapat mendukung peningkatan kualitas pendidikan yang dijalankan amal usaha Muhammadiyah selama ini, harapannya semua lembaga pendidikan Muhammadiyah dapat berjalan, berkualitas dan bersaing dengan lembaga pendidikan lainnya.

“Kami apresiasi hadirnya JPSM ini, akan saling berbagi ilmu, pengetahuan, dan pengalaman diantara sesama lembaga pendidikan Muhammadiyah, karena kesukseskan itu harus dilakukan bersama-sama, artinya jika satu sukses maka akan sukses semua” kata Nursono Siddik, saat ditemui Kamis (23/3/2017) di kampus STKIP Muhammadiyah Sorong.

Sementara itu, Mewakili Ketua STKIP Muhammadiyah Sorong, Eko Tavip Maryanto mengatakan, JPSM telah menunjukkan kemampuannya untuk saling berbagi dengan semua lembaga pendidikan khususnya yang dikelola oleh Muhammadiyah.

Harapan kedepan prestasi lembaga pendidikan Muhammadiyah di Sorong bisa meningkat sama dengan pendidikan Muhammadiyah diluar Papua.

“JPSM ini merupakan gerakan yang digulirkan perserikatan untuk menggerakkan semua amal usaha Muhammadiyah dibidang pendidikan agar berkualitas, paling tidak mendekati sama dengan lembaga pendidikan Muhammadiyah dipulau Jawa, seperti fasilitas, SDM, maupun output dari lembaga pendidikan yang dikelola tersebut” kata Eko Tavip.

Melalui JPSM di Sorong Raya, amal usaha pendidikan Muhammadiyah telah terjaring dan akan dibagikan berbagai informasi, kaitan untuk penigkatann kualitas pendidikan yang dikelola Muhammadiyah di Sorong. (Ko/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.