SMAN II Kabupaten Sorong Cukup Diminati Siswa-Siswi Baru

Marthinus Tomas Serio, S.Pd., MM.,Kepala SMAN 2 Kabupaten Sorong.

Lensapapua–  Kepala SMA Negeri II Kabupaten Sorong, Marthinus Tomas Serio, S.Pd., MM., melalui wakil ketua panitia penerimaan siswa-siswi tahun ajaran baru, Siti Aminah Kadang, mengatakan bahwa beberapa tahun ini secara khusus untuk tahun 2016 animo siswa-siswi baru untuk masuk melanjutkan study  di SMAN II cukup tinggi. Selasa (12/7)

Hal ini terlihat dari minat siswa-siswi dalam penerimaan tahun ini  sangat signifikan jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.dimana untuk tahun ini saja siswa-siswi baru yang mendaftar cukup membludak. Disamping posisi sekolah yang cukup strategis tepat berada dipusat kota kabupaten, juga dikarenakan biaya pendaftaran yang terbilang murah, ujar Siti.

Untuk penerimaan didik baru tahun ajaran 2016/2017  siswa-siswi hanya dibebankan dana/biaya  Rp. 825.000 untuk beberapa rincian keperluan yang sudah disepakati bersama antara pihak sekolah, orangtua siswa dan komite sekolah.

Hanya saja untuk tahun ini pihak sekolah kekurangan baju seragam sekitar 30 pasang, karena siswa-siswi yang diterima sebanyak 270 orang dari sekitar 400 lebih siswa yang mendaftar, tahun lalu kekurangan 70 pasang, sementara dari pihak pemda setempat meskipun biasanya ada dropping baju seragam tetapi itu dibagikan pada awal tahun ajaran baru, tepatnya diakhir bulan Juli, jelasnya.

Oleh sebab itu Siti Aminah berharap, pemda setempat dapat memberikan perhatian yang lebih terutama dalam pembangunan gedung sekolah dan penambahan ruangan kelas yang  dirasa masih kurang, karena selain SMAN II yang memang telah terpilih sebagai sekolah rujukan atau sekolah unggulan, juga karena sangat diminati siswa-siswi, harap Siti.  RED

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.