Siswa/i SMP Se–Kabupaten Berkompetisi Dalam OSN

Salah satu suasana OSN tingka SLTP di Kabupaten Teluk Bintuni. Dok/red
Salah satu suasana OSN tingka SLTP di Kabupaten Teluk Bintuni. Dok/red

Lensa Papua-Bintuni, Untuk kesekian kalinya Dinas Pendidikan Kabuapten Teluk Bintuni menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) guna memajukan dan meningkatkan pengetahuan siswa/i tingkat SMP. Ratusan pelajar mengikuti lomba dan seleksi OSN tingkat Kabupaten, Sabtu (5/3).

Kegiatan yang digelar sehari itu melombakan bidang studi matematika, Ipa dan Ips. Dari 32 SMP yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni, tercatat sekir 19 satuan sekolah melibatkan 111 peserta.

Menurut Kasi Pengembangan SD-SMP, Musa.Patiran, S.Pd, lomba terbagi  atas enam ruangan. Dimana masing-masing ruangan terbagi dua bidang studi yang dicacahkan jumlah peserta lomba .

“Ada belasan pengawas baik dari dinas maupun para guru. Semuanya ingin memberikan dan membuktikan hasil kerja keras mendidik siswa/I kebanggannya,”ucapnya

Pantuan Lensapapua.com kegiatan yang berlangsung berjalan baik dan mendapatkan perhatian serta bimbingan dari masing–masing guru yang menghantarkan siswa/i didiknya.

Hal inilah yang mendorong Dinas Pendidikan terus menyemangati peserta agar bekerja keras dalam berlomba. “Saya tidak mau mensia-siakan kesempatan. Karena peserta dari daerah lain tidak bisa diremehkan begitu saja” ucap Dewi salah seorang peserta lomba.

Dewi berharap penilaian yang dilakukan mengedepankan unsur objektifitas, jujur dan adil. Menurutnya, jika penilaian yang diberikan tidak objektif, maka akan berpengaruh pada hasil yang dicapai peserta di tahap lanjutan. Misalnya ketika mengikuti OSN di tingkat provinsi.

“Harapan saya, bisa menjadi penyemangat bagi saya dan teman–teman untuk mau rutin memberikan hasil yang telah diajarkan guru kami ,” pungkasnya. ian

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.