banner 728x250

Siswa SLA Yang Berhalangan UN Akan Ikuti Ujian Susulan

banner 120x600
banner 468x60

Luther Salamala

Lensapapua – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong, melalui Kabid Pendidikan Menengah Luther Salamala mengemukakan, usai pelaksanaan ujian nasional tingkat SLTA kami telah mengutuskan staf untuk dibawa ke Universipas

banner 325x300

Papua (Unipa) Manokwari, Sabtu 18 April kemarin  untuk diproses lebih lebih lanjut.

Rencananya  nanti kami akan bawa hasil susulan hanya satu SMK  ada empat  siswa dan  SMA  ada dua siswa. Karena mereka berhalangan sakit, dan itupun sudah kita lapor ke provinsi, katanya, di Aimas, Senin (20/4).

Dalam petunjuknya memang sudah dijelaskan seperti itu, dan apabila siswa yang sakit saat pelaksanaan UN berlangsung terpenting ada keterangan sakitnya, sehingga kami bisa tindaklanjut ujian susulannya.

Keenam siswa tersebut, saat ini sedang ikut UN hingga Selasa besok. Ya paling lambat Rabu atau Kamis hasil UN langsung dibawa ke Manokwari.

Dalam ketentuan memang sudah diatur bagi siswa yang berhalangan mengikuti UN bisa ikut susulan. “Jadi jangankan yang sakit,tapi biar siswa seandainya dalam penjara punya hak untuk ikut ujian susulan,”ujarnya.

Ia menambahkan, untuk peserta Olimpiade bidang studi Matematika adalah utusan kita dari SMN 2 Kabupaten Sorong, dan hasilnyapun berimbang. Sedangkan dari sekolah keguruan  ada satu yang mengikuti olimpiade, yakni bidang studi Geografi.

Sementara kegiatan olimpiade  nanti akan berlangsung di Yogyakarta pada 18 Mei mendatang. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.