banner 728x250

Setiap Program Harus Dikoordinasikan Dengan Baik

banner 120x600
banner 468x60

IMG_1613

Lensapapua – Wakil Bupati Sorong Suka hardjono, S.Sos, M.Si meminta berbagai program dari pemerintah pusat yang akan dilaksanakan di daerah perlu ada suatu koordinasi dengan baik, sehingga tidak mandek dan akan berdampak positif bagi masyarakat.

banner 325x300

Permintaan Wabup Sorong itu ketika membuka kegiatan pelatihan penguatan sagu kerjasama antara Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Kabupaten Sorong  dengan Deputi Pendidikan Pelatihan dan Ketrampilan, Kementerian Pembangunan Daerah Terpencil RI, yang berlangsung di Aimas, Rabu (10/9).

Dengan adanya kegiatan ini, ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemerintah daerah dalam upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya kepada petani sagu yang ada di daerah ini, ujar Suka Hardjono.

“Ia berharap kepada petani sagu jangan hanya sekedar mengolah saja lahan sagu tersebut, tapi bagimana bisa memberdayakan,  sehingga kelestarian dari tanaman sagu itu  sendiri bisa dilakukan secara berkesinambungan, imbau Wabup Sorong.

Apalagi di daerah ini memilki hamparan yang begitu luas, tapi kalau tidak dipelihara dengan baik maka akan habis begitu saja.

Dijelaskan, pengembangan tanaman sagu membutuhkan waktu yang sangat panjang, dan tidak seperti kita mengolah sawah akan memperoleh produksi pada hanya dalam waktu 3 bulan saja, dan  padi tersebut digiling dan akan jadi beras.

 Namun kalau sagu sendiri butuh waktu dan perlu menjadi perhatian bagaimana bisa akan memperoleh hasil yang maksimal tentunya perlu ada upaya dan langkah nyata, sehingga hasilnya bisa diperoleh sesuai harapan, pintanya.

Kepada para peserta,  khususnya petani sagu untuk bisa mengikuti kegiatan pelatihan dengan sungguh-sungguh, dengan demikian bisa diimplementasikan secara baik  di lapangan nanti. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.