Seleksi Penerimaan Anggota Polri 2023 Masuk Tahapan Rikmin Awal

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua – Seleksi penerimaan anggota Polri Terpadu T.A 2023 Sudah berjalan, saat ini memasuki tahapan pemeriksaan Administrasi (Rikmin)  Awal.

banner 325x300

 

Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru, S.H, S.I.K, M. H selaku Ketua Pabanrim Polres Sorong Mengatakan selama pelaksanaan Pemeriksaan Administrasi (Rikmin) Awal Casis Akpol, Bintara PTU, Bintara Brimob, Bintara Bakomsus Tenaga Kesehatan dan Tamtama Brimob berlangsung melibatkan pengawas dari Internal dan Exsternal.

 

Untuk pengawas Internal terdiri dari Sie Propam dan Sie was Polres, sedangkan pengawas Eksternal melibatkan dari berbagai pihak diantaranya Dinas Dukcapil Kab. Sorong, Dinas Pendidikan Kab. Sorong, Kementerian Agama Kab. Sorong, Ketua LMA Malamoi Kab. Sorong dan Tokoh masyarakat Suku MOI.

 

Kapolres Sorong menerangkan bahwa dengan adanya pengawas Internal dan Eksternal tujuannya agar terciptanya Rekrutmen Polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) serta Clear and Clean.

Lanjutnya, bahwa dalam kegiatan pemeriksaan Administrasi Awal yang menjadi sasaran pemeriksaan petugas adalah keabsahan ijazah, pengecekan standar nilai raport dan ijazah, pengecekan keabsahan KTP dan KK serta akte kelahiran, penghitungan batas usia minimal dan maksimal, pengecekan domisili, dan pemeriksaan berkas administrasi lainnya.

 

Terakhir Kabag SDM Polres Sorong AKP Subagiyo S.Sos .M.H. memastikan proses penerimaan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dan anggota Polri Bintara serta Tamtama, tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.