Seleksi Calon Paskibra Kabupaten Sorong Tahun 2015

IMG_8340

Lensapapua – Berbagai tahapan yang dilakukan panitia seleksi pasukan pengibar bendera (Paskibra) di Kabupaten Sorong dalam rangka persiapan menjelang Hut Kemerdekaan RI ke-70 tahun 2015. Pertama bagi peserta yang lulus langsung masuk asrama pada tanggal 20 Juli lalu, ujar Ketua panitia seleksi Dr. Yosep Salossa, Kamis (23/7).

 Jadi baik peserta maupun pelatih yang diasramakan itu semuanya dibiayai oleh pemda, baik masalah penginapan, konsumsi maupun seragamnya semua ditanggung oleh panitia penyelenggara dalam hal ini  melalu DPA Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga.

 “Ada berbagai peluang ataupun kemudahan ke depan bagi mereka yang mengikuti Paskibra. Ya bisa saja mereka yang direkrut dari sejumlah siswa di tingkat SLTA tentu  ada peluang untuk tes di STPDN, Akmil, Akpol daln lain sebagainya. Itupun setelah mereka yang  kantongi sertifikat Paskibra, dan ada pengalamannya di bidang baris berbaris,” tuturnya.

 Bahkan untuk Kabupaten Sorong bukan kita bangga diri, tapi dari tahun ke tahun paskibra kita termasuk terbaik dari sejumlah peserta yang ada.

 Ia berharap untuk peserta Paskibra tahun ini akan lebih baik lagi dari peserta tahun sebelumnya dimana untuk tahun ini karena sudah punya anggaran tersendiri melalui DPA Dinas Pariwisata Budaya pemuda dan Olahraga Pemkab Sorong. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.