Sekretaris Dinas Kominstaper: Tugas Kedinasan Harus Disesuaikan Dengan Beban Kerja

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua – Sekretaris Dinas Komunikas Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Sorong Agus J. Latumahina mengemukakan, setiap Aparatur Sipil  Negara (ASN)  dalam  melaksanakan berbagai  pekerjaan tugas kedinasan harus disesuaikan dengan beban kerja, jelasnya, saat memimpin rapat internal yang dihadiri para pejabat maupun pejabat pelaksana,  Jum’at (11/1).

Analisis jabatan sebagai panduan agar setiap ASN harus memahami beban tugasnya masing-masing, dengan harapan tidak terjadi tumpah tindih dalam melaksanakan berbagai tugas jabatannya.

banner 325x300

“Ada alur kerja yang patut dipahami bagi setiap pegawai, di mana ada garis komando dari atasan ke bawahan, dan begitu pula sebaliknya  ada jalur koordinasi dari bawahan ke pihak atasannya,” jelas Agus.

Jadi, mekanisme kerjanya dilakukan secara berjenjang harus bisa kita pahami, sehingga semua tugas-tugas tersebut akan bisa terkontrol dengan baik pula.

Ada beban tugas semuanya sudah terukur.  Hal ini akan menjadi bahan dalam penyusunan SOP (Standar Operasional  Prosedur) sebagai pedoman dalam tugas untuk berkinerja.

Artinya, SOP  adalah dokumen yang berkaitan dengan prosedur yang dilakukan secara kronologis untuk menyelesaikan suatu pekerjaan yang bertujuan untuk memperoleh hasil kerja yang paling efektif dari para pekerja dengan biaya yang serendah-rendahnya.

 

SOP biasanya terdiri dari manfaat, kapan dibuat atau direvisi, metode penulisan prosedur, serta dilengkapi oleh bagan flowchart di bagian akhir.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominstaper Marthen Nebore S. Sos. M. Si., menambahkan, meski dengan berbagai keterbatasan yang ada saat ini diupayakan bisa memaksimalkan dengan potensi yang kita miliki untuk menjalankan berbagai tugas dan tanggung jawab dalam rangka mendukung Visi  Misi Pemerintah Kabupaten Sorong 2017-2022. (Red/rim)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.