Sebanyak 54 Jurnalis Ikut Uji Kompetensi Wartawan se-Papua & Papua Barat

Pelaksanaan UKW di hotel Swisbel kota Sorong (21-22/10 Tahun 2021)

Lensapapua – Bertempat di Swissbel Hotel kota Sorong, Dewan Pers bersama Lembaga Pers Dr. Sutomo (LPDS) selenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dengan diikuti 54 peserta yang keseluruhannya para jurnalis se-Papua dan Papua Barat. Kamis (21-10/21)

 

Sesuai laporan panitia yang disampaikan langsung oleh ibu Maria D. Andriana, kegiatan UKW ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari (21-22 Okt 2021) terbagi dalam tiga jenjang kompetensi yakni : Jenjang Muda, Jenjang Madya dan Jenjang Utama.

 

Para peserta akan dibagi secara berkelompok, dengan masing-masing kelompok terdiri dari 6 orang, dan akan diuji oleh 9 orang tim penguji.

 

Dikatakan Maria, pelaksanaan UKW tahun 2021 ini dilaksanakan secara nasional di 34 provinsi. LPDS yang ditunjuk langsung oleh Dewan Pers telah melaksanakan UKW dibeberapa daerah. untuk tahun 2021 beberapa waktu lalu juga sudah dilaksanakan sepertiĀ  Jogya Jawa Tengah, Ambon dan saat ini di Sorong, yang didanai dari dana APBN. Beber Maria

 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Staf ahli bidang SDM dari Pemkot Sorong, perwakilan dari TNI/Polri, Tim dari Dewan Pers dan Tim dari LPDS serta para insan pers. Red

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.