banner 728x250

Sebanyak 20 Orang Peserta Pelaku Industri Kecil Menengah di Kabupaten Sorong Ikuti Bimtek Pembuatan Perahu Fiber

banner 120x600
banner 468x60
Kegiatan Bimtek pembuatan kapal Fiber dikabupaten Sorong. Oleh Disperindagkop Provinsi Papua Barat

Lensapapua –  Sebanyak 20 peserta  Orang Asli Papua (OAP) mengikuti kegiatan Bimtek pembuatan Perahu Fiber yang diselenggarakan di Galangan Kapal Sorong Marine Kabupaten Sorong oleh dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat.

 

banner 325x300

Mewakili Pj. Gubernur Papua Barat, M. Masri Quilo.SE. MM., Selaku Kabid Industri Kecil Menengah (IKM) pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Papua Barat, dalam penyampaiannya mengatakan, kegiatan ini diperuntukkan bagi para peserta pelaku usaha baru yang direkrut oleh Disperindag Kabupaten Sorong khususnya yang berdomisili disekitaran Aimas. Ujarnya. Selasa (30-08/22)

Para peserta pembuatan kapal Fiber

Pelaksanaan kegiatan ini direncanakan akan berlangsung selama 4 hari dimulai dari hari ini Selasa dan akan berakhir pada hari Jumat mendatang, dengan  sumber dana yang digunakan bersumber dari alokasi dana APBD Disperindag Papua Barat tahun 2022 Bebernya.

 

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini, untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan ataupun inovasi SDM dari para pelaku IKM perahu Fiber. Mulai dari tahap pembuatan cetakan, kerangka, penyiapan bahan baku, pembuatan bodi perahu sampai pada tahap finishing.

 

Lanjut dikatakan Masri, pembuatan perahu Fiber ini dilaksanakan untuk kali pertama dikabupaten Sorong, melihat Kabupaten Sorong memiliki peranan yang cukup penting sekali untuk mendukung para nelayan maupun mendukung pariwisata yang ada didaerah ini. Imbuhnya.

Selain itu kata Masri, kedepan jika para peserta ini benar benar dapat mengikuti, menerima bahkan mengimplemetasikan ilmu atau ketrampilan yang didapatkan, maka kita akan evaluasi dulu, kemudian hasil dan kualitasnya harus maksimal hingga pada pemasarannya,  untuk dapat dipertimbangkan dalam pemberian bantuan, yang tentunya juga semua itu harus melalui proses. Beber Masri. Red

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.