SD & SMP Angkasa Lanud Manuhua Biak Siap Buka PPDB Tahun Ajaran 2021

LENSAPAPUA, BIAK – Dalam rangka mendukung program Pemerintah Daerah Kabupaten Biak di bidang Pendidikan, Yasarini Pengurus Perwakilan Koopsau III mendirikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Angkasa Lanud Manuhua.

Pelaksanaan acara penyerahan Surat Ijin Operasionalnya dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor Bapak Yoel O. Maryen, S.Sos., M.M. kepada Ketua Yasarini Pengurus Perwakilan Koopsau III Ny. Yetha Bowo Budiarto melalui Surat Keputusan Kadisdik Biak Nomor: 875.1/1072 Tanggal 20 Mei 2021 berlangsung di Gedung Olah Raga Caracal Markas Koopsau III Biak, Senin (28/6/2021).

Acara penyerahan Surat Ijin Operasional ini dihadiri oleh Panglima Koopsau III Marsda TNI Bowo Budiarto, S.E., CHRMP., Ketua Yasarini Pengurus Perwakilan Koopsau III Ny. Yetha Bowo Budiarto, Kas Koopsau III Marsma TNI Ronald L. Siregar beserta ibu, Danlanud Manuhua Marsma TNI Donald Kasendha beserta ibu, Pangkosekhanudnas IV Marsma Bonang Bayuaji Gautama beserta ibu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor Bapak Yoel O. Maryen, S.Sos., M.M., para pejabat Koopsau III dan ibu-ibu Pengurus Yasarini Perwakilan Koopsau III dan Pengurus Cabang Lanud Manuhua.

Pangkoopsau III Marsda TNI Bowo Budiarto, SE., CHRMP, menjelaskan bahwa Koopsau III sangat concern dan menyambut positif, karena dengan berdirinya sekolah Angkasa tingkat SD dan SMP yang selama ini belum ada di Biak, merupakan suatu langkah nyata dan kepedulian TNI AU melalui Yasarini untuk mendukung program Pemerintah Daerah dalam upaya meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan yang berdaya saing dan unggul.

Ditambahkannya, bangunan sekolah saat ini dalam proses pembangunan yang sudah mencapai 15 persen dan diharapkan 4 bulan kedepan tahap awal proses pembangunannya selesai dan bisa digunakan. Sambil menunggu proses pembangunan gedung sekolah, untuk sementara operasional pendidikan kita gunakan fasilitas gedung Koopsau III yang ada antara lain: Gedung Serba Guna Hercules dan Gedung Olah Raga Caracal.

Untuk SD Angkasa sudah disiapkan 1 ruang kelas dengan kapasitas 20 siswa, 2 ruang guru, 1 ruang kepala sekolah dan 1 ruangan perpustakaan. Kemudian untuk SMP Angkasa disiapkan 1 ruang kelas dengan kapasitas 20 siswa, 1 ruang guru, 1 ruang kepala sekolah dan 1 ruang perpustakaan.

“Disamping itu, juga telah disiapkan tenaga pendidik atau tenaga pengajar untuk SD sebanyak 7 orang dan untuk SMP Angkasa 9 orang, sehingga saat ini sudah siap operasional dan sudah dapat dilaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021, khususnya untuk putra-putri Keluarga besar TNI/TNI AU dan masyarakat Kabupaten Biak Numfor,” ungkap Pangkoopsau III.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Bapak Yoel O. Maryen, S. Sos., M.M. mengatakan bahwa hari ini adalah hari bersejarah di kota Biak, dimana terjalin kerjasama yang erat antara Koopsau III dengan Pemerintah Daerah dalam menghadirkan sekolah tingkat SD dan SMP di kota Biak yang masih dibutuhkan.

“Pendidikan buat generasi penerus, tentunya bukanlah tanggungjawab Pemerintah Daerah saja, namun ini merupakan tanggungjawab kita semua komponen bangsa, kita harus bersatu untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas guna melahirkan generasi putra-putri Biak yang cerdas dan unggul”,ujarnya.

Menurutnya,Kehadiran sekolah ini sangat sinergis dengan Visi dan Misi Bupati Biak Numfor Bapak Herry Ario Naap, S. Si., M. Pd. yang sangat peduli terhadap masalah pendidikan untuk mewujudkan masyarakat Biak Numfor yang berkarakter, mandiri, maju dan sejahtera.

Yoel menambahkan, dengan telah dikeluarkannya ijin operasional, maka SD dan SMP Angkasa Lanud Manuhua nantinya sudah dapat melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2021 dan untuk Kabupaten Biak akan di buka PPDB mulai tanggal 8 sampai dengan 30 Juli 2021.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.