Satu Tahun Tak Berkuliah, FK-UNIPA Long March Ke DPRD

Orasi BEM se-Sorong Raya terkait nasib FKUNIPA, di halaman Gesung DPRD Kab. Sorong. Dok/red
Orasi BEM se-Sorong Raya terkait nasib FKUNIPA, di halaman Gesung DPRD Kab. Sorong. Dok/red
banner 120x600
banner 468x60
Orasi BEM se-Sorong Raya terkait nasib FKUNIPA, di halaman Gesung DPRD Kab. Sorong. Dok/red
Orasi BEM se-Sorong Raya terkait nasib FK-UNIPA, di halaman Gesung DPRD Kab. Sorong. Dok/red

Lensapapua, Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam BEM se-Sorong Raya menggelar demonstrasi di halaman

Gedung DPRD Kabupaten Sorong, mempertanyakan nasib perkuliahan Fakultas Kedokteran Universitas Papua (FK-UNIPA), Rabu (25/10/2017).

banner 325x300

Aksi diawali dengan melakukan long march dari Kantor Distrik Aimas sambil berorasi hingga ke halaman Gedung DPRD Kabupaten Sorong.

Dalam orasinya, BEM se-Sorong Raya meminta wakil rakyat untuk mensriusi permasalahan FK-UNIPA yang tercatat sudah setahun lebih tidak ada kegiatan perkuliahan.

Menurut orator dari BEM FK-UNIPA, para mahasiswa tidak meminta kuliah gratis. “Kami hanya meminta perkuliaahan dikembalikan segera. Dan harus efektif mulai 1 November  2017!”, tegasnya.

Lumpuhnya perkuliahan FK-UNIPA yang terjadi saat ini adalah macetnya dana pengampu dosen pengajar yang didatangkan dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FK-UI).

Dalam tuntutan yang disampaikan, para pendemo meminta rektor FK-UNIPA dipecat dari jabatannya karena dinilai melakukan pelanggaran serius dan turut andil dalam permasalahan FK-UNIPA yang terjadi.

Turut bergabung dalam demonstrasi tersebut BEM Politeknik Saint Paul Sorong, HMI dan PMII. Sebelumnya, dengan masalah yang sama, mahasiswa FK-UNIPA menggelar aksi penggalangan dana pengampu di sejumlah ruas jalan di Kota dan Kabupaten Sorong. red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.