Ruth Naomi Naap Rumkabu Tatap Muka Bersama Para Pendidik PAUD Se-kabupaten Biak Numfor

Lensapapua, Ketua Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Biak Numfor, Ruth Naomi Naap Rumkabu mengawali kegiatan perdananya sebagai Bunda PAUD Kabupaten Biak Numfor dengan menghadiri acara Jumpa dan Ramah Tamah dengan para pendidik PAUD, yakni bunda-bunda pengasuh yang terhimpun dari para guru PAUD Nonformal dan guru PAUD Formal, di Aula LPP RRI Biak, Sabtu (6/4/2018).

Jumpa dan Ramah Tamah ini merupakan salah satu program Kerja Pengurus HIMPAUDI Kabupaten Biak Numfor Tahun Kerja 2019 yang diselenggarakan seiring dengan semangat dan penghormatan yang masih bergelora sejak momentum tanggal 19 Maret 2019, dimana secara sah masyarakat Kabupaten Biak Numfor memiliki pemerintahan yang baru dengan dilantiknya Bupati Herry Ario Naap, S.Si, M.Pd dan Ketua TP PKK Ruth Naomi Naap Rumkabu.

Pada sambutannya sebagai ibu bagi Kabupaten Biak Numfor, Bunda Ruth Naomi Naap Rumkabu menyampaikan bagi seluruh perangkat organisasi baik dalam pemberdayaan dan perlindungan perempuan dan anak, serta penyelenggaraan pendidikan anak usia dini, agar semua pihak menyatukan langkah bersama dalam membangun sumber daya manusia di Kabupaten Biak Numfor melalui penyelenggaran pendidikan anak usia dini mulai dari wilayah perkotaan hingga ke desa-desa dan kelurahan.

Dalam kesempatan ini juga Bunda PAUD Kabupaten Biak Numfor turut menyampaikan beberapa isu penting yang dapat dijadikan agenda bersama dalam menyiapkan dan memproteksi anak usia dini di Kabupaten Biak Numfor sebagai bakal generasi penerus masa depan bangsa.

Diantaranya, Pentingnya memperhatikan tumbuh kembang anak-anak yang kita asuh dan didik, Pentingnya memperhatikan asupan gizi yang seimbang bagi pertumbuhan dan perkembangan kecerdasan anak-anak kita, Pentingnya mengawasi dan melindungi anak-anak kita dari bahaya bermain game, Pentingnya mengawasi dan melindungi anak-anak kita dari bahaya media sosial dan media online.

“Sebagai orang tua, kita perlu sekali memberikan contoh dan teladan bagi anak-anak kita yang tentunya dimulai dari rumah kita masing-masing serta Mendukung program pemerintah dalam menyiapkan sumber daya manusia melalui berbagai bidang dan layanan yang dapat kita lakukan,” pesannya.

Mengakhiri sambutannya Ia mengajak semua agar satukan tekad dalam membangun dan memajukan pembangunan sumber daya manusia serta turut membantu pemerintah daerah dalam mendidik dan mempersiapkan generasi masa depan bangsa melalui pelayanan penyelenggaran pendidikan anak-anak usia dini secara baik di setiap Desa atau Kelurahan di Kabupaten Biak Numfor.

Kegiatan Jumpa dan Ramah Tamah tersebut dimeriahkan dengan persembahan kreasi dari murid-murid PAUD KB Eagle Kid’s berupa permainan angklung dan menyanyikan sebuah lagu. red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.