PPDB Tahun Ajaran 2019-2020 Di Biak Numfor Gunakan Sistem Zonasi

Lensapapua, Biak – Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor juga telah menerapkan sistem pembagian zonasi pada Pelaksaaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019-2020, hal ini sesuai dengan aturan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) terkait sistem (PPDB) tahun ajaran 2019-2020 yakni menggunakan sitem zonasi.

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap menjelaskan untuk sistem PPDB tahun ajaran 2019 – 2020, ia telah mengarahkan Dinas Pendidikan untuk memperhatikan dan menjalankan seluruh persiapan PPDB sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Yang menjadi fokus dalam PPDB kali ini adalah sistem zonasi atau melihat zona wilayah, jarak tempat tinggal siswa dengan sekolah yang dituju,” Kata Herry Naap di Biak, Rabu (19/6/2019).

Menurut Bupati, semua dokumen telah disiapkan oleh Dinas pendidikan yang akan dibagikan ke seluruh kepala sekolah yang ada di Kabupaten Biak Numfor supaya dapat mengakomodir PPDB tahun ajaran 2019 – 2020 ini dengan memperhatikan zona atau wilayah tempat tinggal dari siswa-siswi yang ada di sekitar lokasi sekolah.

“Ini dilakukan supaya ada pemerataan siswa di seluruh satuan pendidikan yang ada di kabupaten Biak Numfor, sehingga tidak ada terkesan 1 atau 2 sekolah yang menjadi sekolah favorit dan semua berlomba-lomba mendaftar ke sekolah tersebut yang akhirnya berdampak ketika banyak yang tidak diterima maka ini bisa menjadi polemik tersendiri,” Ujar Bupati Biak Numfor.

Untuk jadwal Pelaksaaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2019-2020 di Kabupaten Biak Numfor akan di mulai pada tanggal 25 Juni 2019.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.