banner 728x250

Poltekkes Sorong Beri Izin Resmi Bagi Mahasiswi Pengguna Jilbab

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Lensapapua  Setelah sekian  lama Poltekes Kemenkes Sorong tidak memberikan izin kepada  pengguna Jilbab bagi mahasiswi muslim saat proses perkuliahan, dan mendapat banyak kritikan dari berbagai organisasi kemasyarakatan Islam, akhirnya pihak manageman Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Sorong, memberikan keputusan mengizinkan mahasiswa yang beragama Islam untuk menggunakan jilbab sebagai pakaian seragam dalam proses perkuliahan.


Demikian disampaikan Ketua Majelis Ulama’ Indonesia Kota Sorong, H. Abdul Manan Fakaubun, yang ditemui kemarin di masjid agung Al Akbar Sorong.


Menurut Abdul Manan Fakaubun, keputusan poltekes ini disampaikan pihak pembantu direktur 3 Poltekes, mewakili direktur  Welem Isir, dimana setelah adanya keputusan ini, pihak manageman Poltekes pun langsung menindak lanjutinya dengan membuat pakaian seragam baru yang  dilengkapi dengan aksesori jilbab bagi mahasiswi muslim, tentunya dengan pemberian izin penggunaan jilbab ini semakin mengukuhkan hubungan toleransi antar umat beragama, karena penggunaan Jilbab merupakan satu keharusan bagi seorang muslimah.

Abdul Manan menyebutkan hubungan toleransi antar ummat beragama di Kota Sorong harus ditempatkan secara proporsional agar keharmonisan terjaga, sehingga pembangunan di Sorong bisa tetap berjalan lancer, Ujarnya. ( LH )

banner 325x300