Pimpinan SKPD Harus Lakukan Berbagai Terobosan

20170124_104551

Lensapapua– Sekda Kabupaten Sorong DR. Ir. Albertho H. Solossa, M.Si, mengimbau kepada pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) harus berani melakukan berbagai terobosan terutama berbagai alokasi anggaran yang ada di berbagai kementerian yang ada di Jakarta.

Apalagi saat ini alokasi APBD (anggaran dan pendapatan dan belanja daerah) tahun 2017 di Pemkab Sorong sedikit menurun bila dibanding tahun anggaran 2016 lalu, ujarnya, Selasa (24/1).

Sebenarnya berbagai sumber alokasi anggaran di pemerintah pusat cukup besar bagi pengembangan pembangunan yang ada di daerah. Hanya saja bagaimana upaya kita di daerah harus melobi langsung ke sana (Jakarta), imbaunya.

“Hal lain yang menjadi angenda penting perlu dilakukan unsur pimpinan SKPD di setiap unit kerjanya masing-masing adalah terkait dengan penggunaan anggaran harus dilakukan secara proporsional pada setiap bidang dan subbidang unit kerjanya. Dengan harapan semua agenda kegiatan bisa dilakukan sesuai dengan porsi anggaran yang tersedia,”harap Solossa.

Apalagi saat ini dengan adanya perubahan nomenklatur tata kelola pemerintahan yang ada saat ini  maka sudah barang tentu penyerapan anggaran akan secara langsung terserap juga pada SKPD yang baru.

Hal-hal seperti ini menjadi bahan perhatian bagi kita bersama. Bagaimana upaya atau langkah kongkrit yang harus kita lakukan dalam penyelenggaran pemerintahan dan pembangunan yang ada di setiap daerah termasuk kita di Kabupaten Sorong.

Untuk itu, ia meminta terus membangun iklim kerja yang harmonis dalam melaksanakan berbagai tugas penyelenggaran pemerintahan dan pelayanan pembangunan, khususnya yang ada Kabupaten Sorong, imbau Solossa. (rim/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.