Peserta Jambore Kader Posyandu Diharapkan Bisa Implementasikan Pengetahuannya

Foto bersama Hj Rosmini Suka Hardjo (tengah jilbab hitam)

Lensapapua – Dari evaluasi panitia penyelenggara peserta jambore kader posyandu yang berjumlah  201 peserta dari 20 distrik yang ada saat ini untuk bisa mengimplementasikan ke distriknya masing-masing, bahkan sampai di kampung-kampung agar kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, ujar Ketua panitia Hj. Rosmini Suka Hardjono, usai penutupan kegiatan jambore kader posyandu, Kamis (23/10).

Ada beberapa kegiatan yang kita selenggarakan, antara lain lomba menu sehat dimana tujuannya untuk memenuhi gizi keluarga terutama ibu hamil dan balita.

Kegiatan berikutnya adalah lomba  mengisi KMS (kartu menuju sehat),  yang sasarannya untuk mengetahui  tumbuh kembangnya  anak, dengan harapan agar  setiap bulannya bisa mengetahui secara pasti  adanya suatu peningkatan, kata Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong Hj Rosmini Suka Hardjono.

Ia berharap melalui kegaiatan ini kepada para kader untuk bisa menerapkan pengetahuannya di masing-masing kampung atau distrik. Ia juga berharap kegiatan yang sama akan dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang serta lebih baik untuk ditingkatkan lagi.

Sementara itu, salah satu peserta yang enggan disebutkan namanya dari Distrik Sayosa kepada media ini menuturkan, bahwa dengan adanya kegiatan ini akan memberi manfaat bagi para kader untuk bisa ditandaklanjuti dalam kegiatan pelayanan.

Kata sumber tersebut, hanya melalui kegiatan seperti ini kami dari kader bisa saling mengenal lebih dekat antara satu dengan yang lain, dan sekaligus bisa saling menukar pengalaman maupun informasi terkait dengan tugas-tugas yang diemban.

 Sebagai kader posyandu di tingkat distrik, kami bekerja hanya karena penggilan rasa kemanusiaan untuk melayani sesama sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Kegiatan seperti ini, ia berharap ke depan  harus lebih baik lagi dengan membekali pengetahuan yang memadai sehingga dapat mendukung tugas dan tanggungjawab yang diemban terutama terkait dengan tugas pelayanan kepada ibu dan anak di lingkungan kerja masing-masing. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.