Peserta Didik Baru Smansa Biak Kota Laksanakan PLS

Lensapapua, Biak – Sekitar 500an peserta didik baru di SMA Negeri 1 Biak Kota melaksanakan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) selama tiga hari sejak 15 -17 Juli 2019.

Materi yang akan diberikan antara lain wiyata mandala, tata tertib SMA N 1 Biak Kota , narkoba, HIV AIDS dan materi-materi kurikulum K-13 agar peserta didik baru bisa mengenal proses pelaksanaan kegiatan dan proses pembelajaran yang akan dilangsungkan.

Selain itu PLS tahun 2019 kali ini, Smansa Biak Kota melibatkan Pihak TNI Angkatan Laut Biak, dibawah Bimbingan Komandan Lanal Biak Numfor.

Kepala SMA N 1 Biak Kota, Ruben Faknik menyampaikan apresiasi kepada Komandan Lanal Biak Numfor bisa menghadiri pembukaan dan mengambil bagian dalam pelaksanaan PLS kali ini.

“Kami Apresiasi sekali untuk Danlanal Biak Numfor dan jajarannya karena ini adalah perdana komandan melakukan kunjungan dan kegiatan di Smansa Biak Kota,” Ucapnya.

Sasaran yang akan di sampaikan pada PLS kali ini adalah tentang sosialisasi karakter dan tata tertib yang berisi kedisiplinan dan menata karakter anak didik sehingga mereka boleh mengerti tata tertib yang ada di Smansa Biak Kota

“Sosialisasi karakter inilah yang menjadi patokan dasar bagi anak didik untuk mereka bisa menimba ilmu disini, sehingga anak-anak ini, kami berharap bisa mendapatkan proses karakter yang baik, dapat dibimbing dan dibina secara baik agar mereka bisa menaati tata tertib dengan baik,” Pungkas Kepsek Smansa Biak Kota.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.