Perpisahan Anak-Anak TK Pertiwi Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

DSCF0430

Lensapapua – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong melalui Kabid Pendidikan Formal,  Kepas Kalasuat, mengatakan ada jenjang usia pendidikan anak dimana ada beberapa hal yang secara psikologis harus diperhatikan secara seksama.

banner 325x300

Artinya, anak pada usia bermain yang telah masuk Taman Kanak-Kanak (TK) misalnya, jika masih usia 3-4 tahun jangan dipaksakan untuk belajar, katanya, saat acara perpisahan dan pelepasan TK Pertiwi Aimas, Kamis (19/6).

Alasannya,  biarlah mereka diberi kesempatan apa yang dia inginkan, Jika kita tidak memahami hal itu maka secara psikologis akan berdampak kepada anak itu sendiri. Jadi hal-hal seperti ini harus kita perhatikan dengan baik.

Begitu pula ketika anak memasuki usia 5-6 tahun juga yang sama, dan belum cukup umur untuk memasuki kelas satu SD jangan dipaksakan.  Jadi ada tingkatan umur anak yang perlu kita perhatikan, ya karena saya juga basiknya orang pendidikan. “Banyak hal yang saya pelajari,” ujar Klasuat.

Sementara itu, Deddy Yaflaun mewakili orangtua murid  menyampaikan terima kasih kepada para guru yang telah membina anaknya selama 3 tahun dimana yang sebelumnya mental anak belum berani tampil di hadapan orang banyak, tapi berkat binaan itu membuat sang anak berani tampil. Hal ini membanggakan kami sebagai orangtuanya.

Ia berharap, dalam kegiatan proses belajar mengajar pada TK tersebut untuk jam masuk sekolahnya harus tepat waktu yang biasa lazimnya pukul 07 00.” Jangan terkesan jam masuknya sama seperti apel pagi pegawai, yakni pukul 08 00 . Hal ini akan berdampak secara tidak langsung buat sang anak didik, tambahnya. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.