Perjelas Tapal Batas Pemkab Sorong Gelar Sosialisasi PETA PEWARTA

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua –  Pemerintah Kabupaten Sorong telah mengadakan kegiatan sosialisasi penandatanganan penegasan tapal batas wilayah berbasis Titik koordinat (PETA WARTA) yang bertujuan untuk memperjelas dan mengukuhkan batas wilayah di kabupaten ini.

banner 325x300

 

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Asisten Pemerintahan Umum yang mewakili Bupati, Kabag Pemerintahan, Kabag Hukum, serta para Kepala Distrik, Kepala Lurah, dan Kepala Kampung se- Kabupaten Sorong. Kamis (12-10/23)

 

Kegiatan ini menunjukkan komitmen pemerintah kabupaten dalam menjaga ketertiban administrasi wilayah serta meningkatkan pelayanan publik.

 

Dalam sambutannya, Asisten Pemerintahan Umum menekankan pentingnya penegasan batas wilayah untuk menghindari sengketa dan memudahkan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Kabupaten Sorong. Dengan adanya Titin koordinat (PETA WARTA), diharapkan wilayah administratif dapat lebih terukur dan akurat.

 

Sosialisasi ini memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para kepala distrik, kepala lurah, dan kepala kampung mengenai pentingnya penegasan batas wilayah ini, serta tata cara penggunaan Titik koordinat.

 

Hal ini diharapkan dapat meminimalisir potensi konflik terkait dengan batas wilayah dan memperkuat kerjasama antar wilayah di Kabupaten Sorong.

 

Kegiatan ini menjadi langkah penting dalam menjaga ketertiban administrasi wilayah, dan diharapkan akan berdampak positif bagi pembangunan dan pelayanan publik di Kabupaten Sorong.

 

Selain itu, PETA PEWARTA juga merupakan implementasi aksi perubahan dari peserta Diklat PKA  Donal Taluke, S.IP,. M.Si,. Karena Peta batas berbasis titik koordinat, sehingga dianggap penting untuk segera dilaksakan.

 

Sehingga diharapkan dapat memberikan kepastian luas wilayah masing masing kampung dan distrik serta mempermudah masuknya investasi kedaerah Kabupaten Sorong. Red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.